PERISTIWA

Di Bengkalis, Pria Gantung Diri Diduga Putus Cinta, Begini Kejadiannya

Bengkalis | Senin, 03 Oktober 2022 - 11:23 WIB

Di Bengkalis, Pria Gantung Diri Diduga Putus Cinta, Begini Kejadiannya
Seorang pria paruh baya Ihsam Setiadi (38) ditemukan tak bernyawa di kamar rumahnya di Jalan Kalapati Laut Gang Jeruji, Desa Kalapati, Kecamatan Bengkalis, Ahad (2/10/2022) sekitar pukul 21.00 WIB. (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Seorang pria paruh baya Ihsam Setiadi (38) ditemukan tak bernyawa di kamar rumahnya di Jalan Kalapati Laut Gang Jeruji,  Desa Kalapati, Kecamatan Bengkalis, Ahad (2/10/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari informasi dan keterangan saksi, Wan Reza Pahlefi (47) menyebutkan, korban ditemukan dalam keadaan tergantung di depan kamar rumahnya dan sudah tidak bernyawa lagi.


"Ya, benar korban diduga bunuh diri. Namun kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi di tempat kejadian perkara," ujar Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kasatreskrim AKP M Reza.

Sedangkan kronologis kejarianya kata Reza, sekitar pukul 20.30 WIB sepupu korban mencari korban. Karena biasanya korban datang ke rumah untuk makan malam, selanjutnya sepupu korban memanggil saudaranya yang lain, untuk bersama-sama mencari korban.

Karena  pada saat itu jelas Kasatreskrim, rumah dalam keadaan mati lampu dengan pintu rumah korban dalam keadaan terkunci. Sepupu korban mencoba memanggil korban tetapi tidak ada jawaban dan kemudian mencoba untuk mencongkel jendela samping kanan rumah, yang berdekatan dengan kamar depan.

"Sepupu korban waktu itu melihat leher korban sudah tergantung tidak bernyawa di konsen kamar depan rumah yang menggunakan tali nilon berwarna hijau. Selanjutnya kedua saudara korban langsung menghubungi keluarga yang lain dan pihak polisi," ujarnya.

Selanjutnya, pada pukul 21.15 WIB, petugas piket Polres Bengkalis dan Polsek Bengkalis tiba di TKP dan melakukan olah TKP yang dilakukan oleh tim Identifikasi Polres Bengkalis. Dari hasil olah TKP diketahui korban gantung diri di dekat kamar depan rumah bulatan menggunakan tali Nilon warna hjau, kursi meja makan dalam keadaan terjatuh.

Sekira pukul 22.10 WIB jenazah korban dievakuasi ke RSUD Bengkalis untuk divisum dan hasilnya tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan," ujarnya.

Namun dari hasil keterangan pihak keluarga korban, motif bunuh diri akibat hubungan asmara (putus cinta). Di mana sebelum gantung diri korban sempat mengirim chatting kepada pacarnya bahwa akan mengakhiri hidupnya.

"Pihak keluarga melalui kakak kandung korban menerima bahwa kejadian ini sebagai musibah bunuh diri," ujarnya.

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  7-nove.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com