BENCANA ALAM

Ratusan Rumah Warga di Tiga Desa di Kecamatan Bantan Terendam Banjir

Bengkalis | Rabu, 04 Mei 2022 - 09:42 WIB

Ratusan Rumah Warga di Tiga Desa di Kecamatan Bantan Terendam Banjir
Rumah warga Desa Bantan Air terendam banjir akibat hujan yang mengguyur daerah itu sejak tiga hari terakhir. foto diambil Selasa (2/5/2022). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Hujan deras yang mengguyur di tiga desa di Kecamatan Bantan, yakni Desa Bantan Bantan Air, Bantan Sari, dan Desa Bantan Timur membuat ratusan rumah warga terendam banjir.

Dari pantauan di lapangan, hujan yang mengguyur tiga desa dan sekitarnya ini terjadi pada malam hari. Ini terjadi sejak H-1 dan H+2 dan air hujan yang menggenangi halaman dan juga rumah warga diperparah oleh pasang air laut, sehingga genangan air hujan tidak langsung surut.

Yamaha Alfa Scorpii

"Sudah empat hari hujannya dan selalu terjadi malam hari, dan air semakin tinggi dan tidk bisa mengalir ke arah laut karena dalam waktu bersamaan air laut juga mengalami pasang, sehingga air hujannya tertahan," ujar Bahtiar, salah seorang warga Desa Bantan Sari yang rumahnya terendam banjir, Selasa (2/5/2022).

Ia menyebutkan, meski banjir kegiatan berlebaran tetap jalan dan bahkan kegiatan dan tradisi tahunan yakni baraan bersama warga tetap dilaksanakan.

Karena sudah dua kali lebaran tidak bisa menggelar baraan bersama warga lainnya, ini dikarenakan kondisi pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia dan kampung kami secara khusus.

"Ya, kami berharap dan berdoa agar abanjir cepat surut dan bisa tamu dapat bersilaturahmi ke rumah," harapnya.



Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com