TOWER TUMBANG

Tertimpa Tower Jaringan Internet, Motor Pengendara Asal Dumai Terbakar

Bengkalis | Selasa, 04 Agustus 2020 - 01:12 WIB

Tertimpa Tower Jaringan Internet, Motor Pengendara Asal Dumai Terbakar
Sepeda motor milik korban yang tertimpa tower jaringan internet di KM 16 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis sempat terbakar. Warga setempat memadati lokasi untuk melihat langsung insiden tersebut. (WARGA FOR RIAUPOS.CO)

DURI (RIAUPOS.CO) -- Seorang warga Bukit Kapur, Dumai berinisial MY yang tertimpa tower jaringan internet di pinggir jalan lintas sumatera KM 16 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis sempat tak sadarkan diri, Ahad (2/8).

Atas insiden naas yang menimpanya itu, MY yang tengah mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo BM 5432 RZ tersebut luka-luka dan sempat lama pingsan. Motor yang dikendarainya juga terbakar seketika.

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi memastikan bahwa korban yang melintas tersebut dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka-luka.


"Iya sendiri saja (berkendara, red), dia tidak kena sengatan listrik dan sudah sadar semalam," kata Kompol Arvin Hariyadi, kepada Riaupos.co, Senin (3/8).

Dari keterangannya dijelaskan, bahwa penyebab tower yang tumbang tersebut diakibatkan oleh seorang warga yang menebang pohon sawit, lalu menimpa tower dan tumbang.

"Tukang bangunan dari warga setempat sedang menebang pohon sawit, pas roboh kena tiang tower," jelasnya.

Selanjutnya, tower tersebut roboh dan menimpa jaringan powerline milik PT Chevron lebih dulu, kemudian barulah menimpa pengendara yang melintas.

Akibatnya, diduga tower yang tumbang tersebut teraliri listrik dari powerline dan mengakibatkan kendaraan milik korban terbakar seketika.

Warga setempat pun langsung memadati lokasi untuk melihat kejadian tersebut. Seorang warga, Sumarno (35) menjelaskan bahwa pascakejadian itu arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat macet panjang.

Keadaan itu diperparah dengan tower bekas jaringan internet yang juga belum di evakuasi hingga menjelang sore.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis, melalui Kanit Laka Lantas, IPDA Yopi Ferdian menjelaskan bahwa kasus insiden kecelakaan akibat tower tersebut telah ditangani Polsek Mandau.

"Ditangani pihak Polsek Mandau, Satreskrim yang menangani," tutur Yopi.

Laporan: Panji (Duri)

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com