148 Warga Tak Mampu Terima BLT Tahap 7 dan 8 Desa Air Kulim

Bengkalis | Jumat, 05 Agustus 2022 - 14:40 WIB

148 Warga Tak Mampu Terima BLT Tahap 7 dan 8 Desa Air Kulim
Sebanyak 148 orang kurang mampu menerima BLT tahap 7 dan 8 dari Pemdes Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, di Aula Kantor Desa, Kamis (4/8/2022). (RPG)

DURI (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Desa (Pemdes) Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 7 dan 8  kepada 148 warga tak mampu di Aula Kantor Desa, Kamis (4/8/2022).

Kepala Desa (Kades) Air Kulim, Syahril MR menyebutkan, penyerahan  BLT ini disalurkan bertujuan untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu dan diharapkan bermanfaat untuk kebutuhan kehidupan keluarga.


"BLT disalurkan senilai Rp300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat bertujuan untuk membantu masyarakat dalam membiayai kebutuhan hidup," ujar Kades Air Kulim, Syahril MR.

Ditambahkannya, penyaluran dana BLT dari Pemerintah Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan pada tahap 7 dan 8 tahun 2022 ini, menyalurkan untuk 148 warga.

"Penerima BLT ini keseluruhannya harus berdomisili di Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan dan kami membentuk tim khusus untuk mendatanya dengan teliti, jangan ada didapatkan di luar dari desa kita," terangnya.

Ia mentatakan, dalam penentuan warga kurang mampu peberima BLT, memang ditetapkan dengan Peraturan Kepala Desa, namun harus tetap didiskusikan atau dimusyawarahkan bersama seluruh perangkat dan rokoh masyarakat yang ada di Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan.


"Pendataan BLT dana desa juga harus mempertimbangkan data rerpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan Kementerian Sosial," ujarnya.

Laporan: Abu Kasim (Duri)
Editor: Rinaldi








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  9-Gugust.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com