BENGKALIS

Berjualan Online Jadi Pilihan UMKM Offline di Tengah Pandemi Corona

Bengkalis | Rabu, 06 Mei 2020 - 14:36 WIB

Berjualan Online Jadi Pilihan UMKM Offline di Tengah Pandemi Corona
Transaksi antara Kedai Es ABCD Mamak E dengan salah satu pembeli jelang buka puasa di Jalan Rumbia, Bengkalis, Selasa (5/5/2020).(*/EKA G PUTRA/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Seiring dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang terinfeksi virus corona,  pemerintah memberi imbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah demi memutus rantai penyebaran virus ini. Hal ini membuat banyak bidang bisnis yang selama ini mengandalkan transaksi offline bertransformasi ke ranah daring atau online. 

Salah satunya, kedai Es ABCD Mamak E Jalan Kelapapati Tengah, Gang Nilam di Bengkalis. “Berjualan kalau pakai lapak sudah tidak banyak yang mampir, makanya lebih milih pakai online saja,” kata pelaku usaha Ria Permata. 


Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu yang terdampak besar akibat pandemi Covid-19. Transformasi bisnis secara online merupakan pilihan terbaik bagi UMKM untuk tetap dapat memasarkan produknya sesuai dengan protokol pencegahan virus corona. 

Lebih lanjut, Ria menjelaskan Ia menggunakan aplikasi Gonceng sebagai platform untuk memasarkan dagangannya. “Karna pakai aplikasi Gonceng jadinya lebih mudah, lebih aman, dan pastinya tidak melibatkan kerumunan yang dapat menularkan virus,” katanya.

 

Laporan: */Eka G Putra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com