PENDIDIKAN

Lauching Green Vokasi, 250 Mahasiswa Polbeng Tanam Pohon

Bengkalis | Senin, 06 Desember 2021 - 13:25 WIB

Lauching Green Vokasi, 250 Mahasiswa Polbeng Tanam Pohon
Mahasiswa Polbeng melakukan lauching Green Vokasi dengan menanam mangrove di pantai Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, Ahad (5/12/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 250 mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan launching Green Vokasi dan melakukan penanaman bibit pohon Api-api (Avicenia. Sp) di Pantai Sesai Panjang, Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, Ahad (5/12/2021).

"Ini bertujuan untuk meberikan edukasi lingkungan bagi mahasiswa sebagai bagian dari civitas akademika dalam rangka mewujudkan Polbeng sebagai salah satu pelopor vokasi hijau di Indonesia. Kegiatan ini juga mendukung salah satu program unggulan kita yankni Politeknik Bengkalis membangun Desa," ujar Defitri Akbar, dosen pembimbing Polbeng, Senin (6/12/2021).

Yamaha Alfa Scorpii

Defitri Akbar juga  berharap akan ada kegiatan lain lagi dari Polbeng untuk membantu percepatan pembangunan Desa Simpang Ayam ke depan. 

Sebelum kegiatan penanaman bibit, Ketua kelompok lingkungan Supendi memberikan pengarahan terkait teknis penanaman yang dilakukan saat air laut surut terendah.

Living World Pekanbaru

Sedangkan Direktur Polbeng, Joni Caster juga  mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Simpang Ayam yang telah memfasilitasi kegiatan vokasi hijau ini dan berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Desa Simpang Ayam. 

"Saya juga memberikan apresiasi kepada dosen pembimbing dan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis yang terlibat dalam kegiatan ini," pungkasnya.


Pada kesempatan itu, Kepala Desa Simpang Ayam, Mujiono juga menyampaikan terimakasih kepada Polbemg yang telah memilih lokasi kegiatan di Desa Simpang Ayam.


Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com