PERUMAHAN RAKYAT

Disperkimtan Bengkalis Dapat 143 Unit RLH Bankeu dari APBD Riau

Bengkalis | Senin, 06 Desember 2021 - 22:02 WIB

Disperkimtan Bengkalis Dapat 143 Unit RLH Bankeu dari APBD Riau
Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinas Perkimtan Kabupaten Bengkalis, Wan Zulkarnanda. (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


BENGKALIS  (RIAUPOS.CO)  - Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 mendapatkan Bantuan Keuangan (Bankeu) dari APBD Provinsi Riau untuk pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 143 unit.

Sebanyka  143 unit RHL ini dengan anggaran perunitnya Rp70 juta per unit. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bengkalis, Supardi, melalui Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman Wan Zulkarnanda, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/12/2021).


Menurut Wan Zulkarnanda, untuk RLH Tahun 2021 ini, Dinas Perkimtan hanya melakukan verifikasi penerimanya dan tidak ikut andil dalam usulan.

“RLH tahun ini dananya dari Provinsi Riau. Kami hanya sebatas menerima langsung nama-nama yang mendapatkannya. Akan tetapi, tetap kami verifikasi nantinya,” ujar  Wan Zulkarnanda.

Lebih lanjut Wan Zulkarnanda mengatakan, alokasi anggaran keseluruhan mencapai Rp10 miliar. Khusus APBD Bengkalis tahun 2021, Dinas Perkimtan tidak mengalokasikan untuk RLH dikarenakan hampir separuh anggaran dipergunakan penanganan Covid-19.

Di bagian lain, Wan Zulkarnanda menjelaskan, Dinas Perkimtan Bengkalis juga mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK), yang bersumber dari APBN tahun 2021, sebanyak 55 unit rehab rumah. Lokasinya berada di Rupat Utara, meliputi Desa Tanjung Medang, Teluk Rhu, dan Tanjung Punak. Besaran anggarannya Rp20 juta per unit rumah.

“Untuk dana DAK ini yang mengajukannya adalah desa setempat. Kami hanya mengawasi fisiknya dan administrasi. Sementara, pelaksananya kegiatan swadaya masyarakat, melalui kelompok masyarakat, yang telah di-SK-kan,” ujarnya.

Bank BJB

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Hary B Koriun





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  2022-01-17.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com