OLAHRAGA

KONI Gelar Audiensi Bersama Komisi IV DPRD Bengkalis

Bengkalis | Selasa, 07 September 2021 - 15:15 WIB

KONI Gelar Audiensi Bersama Komisi IV DPRD Bengkalis
Ketua KONIKabupaten Bengkalis menyampaikan usulan Ranperda olahraga sebagai inisiatif DPRD saat melakukan audiensi bersama anggota Komisi IV DPRD Bengkalis, Selasa (7/9/2021). (HUMAS KONI UNTUK RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis melakukan audiensi bersama anggota Komisi IV DPRD Bengkalis, dalam agenda usulan Ranperda olahraga sebagai inisiatif DPRD, Selasa (7/9/2021).

Dalam pertemuan itu, Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul menyampaikan, pihaknya sudah mengajukan berkas untuk pengusulan ranperda olahraga. Ia juga memaparkan tentang manfaat ranperda olahraga jika sudah bisa diterapkan di dunia olahraga nantinya. 

Yamaha Alfa Scorpii

"Tentu, dengan adanya Ranperda Olahraga di Kabupaten Bengkalis, bisa menjadikan perubahan besar bagi dunia olahraga, salah satunya mengenai penganggaran yang sudah diatur oleh Perda serta jaminan pekerjaan bagi atlet yang berprestasi," ujarnya. 

Menurutnya, dengan diterapkan Ranperda tentang Olahraga, tentu  ke depan bisa menjamin masadepan atlet yang berprestasi untuk dapat jaminan pekerjaan, baik di lingkup pemerintahan maupun perusahaan swasta. Selain itu, dari segi penganggaran sudah diatur dalam Perda olahraga yang ada. 

Sedangkan Ketua Komi IV DPRD Bengkalis, Febriza Luwu yang langsung memimpin audiensi tersebut, mendukung upaya KONI Bengkali dalam melakukan pembentukan  Ranperda Olahraga tersebut. 

"Apalagi ini menyangkut masalah orang banyak dan bermanfaat bagi orang ramai, tentunya kami sangat mendukung program yang dibuat oleh KONI Bengkalis," ujarnya. 


Jadi katanya lahgi, untuk mempercepat  pembahasan Ranperda tersebut, pihaknya mengarahkan KONI agar segera melakuan audiensi kepada Bapemperda DPRD Kabupaten Bengkalis, untuk bisa di agendakan paripurna. 

Pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan SPd MSi yang ikut hadir sangat mengapresiasi kinerja KONI Kabupaten Bengkalis. Di mana sudah membentuk atlet yang berprestasi dalam mengharumkan nama baik daerah. 

"Kami sangat mengapresiasi kinerja KONI dalam upaya pembentukan Ranperda tentang Olahraga, apalagi menyangkut maslaha kesejahteraan bagi insan olahrag.  Tentu kami mendukung Ranperda olahraga kita masukkan dalam inisiatif DPRD Bengkalis untuk kita dorong agar nanti bisa terbentuknya Perda Olahraga tersebut,’’ harapnya. 

Menurutnya, selain objek wisata, olahraga Bengkalis bisa diperhitungkan prestasinya dalam segala inven. Tentunya hal ini jadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

Ia juga berharap, dengan adanya perda ini, tentunya akan menjadikan dunia olahraga Kabupaten Bengkalis bisa menjadi lebih baik dan bisa menjamin masa depan para atlet yang sudah berhasil mengharumkan nama baik daerah ini.

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com