Pengabdian Masyarakat, Polbeng Disinfeksi Fasum Berbahan Asap Cair

Bengkalis | Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:44 WIB

Pengabdian Masyarakat, Polbeng Disinfeksi Fasum Berbahan Asap Cair
Pihak Polbeng Bengkalis ketika melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan Masjid Usman bin Affan di Pelabuhan Roro Airputih Bengkalis, Rabu (7/10/2020).(ERWAN SANI/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di fasilitas Umum (fasum) di Kabupaten Bengkalis, dilakukan penyemprotan disinfektan. Namun beda dengan biasanya, kali ini penyemprotan dengan berbahan asap cair.

"Kita menggunakan disinfektan berbahan asap cair. Disinfektan berbahan asap tak meninggalkan bekas dan berbeda dengan bahan kimia lainnya," kata Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Alfansuri ST MSc didampingi Abdul Ghofur dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat di Pelabuhan Roro Airputih, Rabu (7/10/2020). 


Pelaksanaan disinfektan ini salah satu upaya pihak Polbeng Bengkalis ikut untuk bersama-sama pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya difasilitasi umum seperti pelabuhan RoRo. 

"Makanya semua fasilitas pelabuhan Roro di Airputih ini dilakukan penyemprotan disinfektan. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa mencegah penyebaran Covid-19," jelas Alfansuri lagi. 

Untuk di Pelabuhan Roro Airputih, pihak Polbeng melakukan penyemprotan 152 liter asap cair. 

Berdasarkan jadwal, kata Alfansuri pihaknya besok melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Roro Sungai Selari, Kecamatan Bukitbatu. 

"Insyaallah besok kita turun lagi melakukan penyemprotan di fasilitas umum Pelabuhan Roro Sungai Selari. Jadwal kita buat sekitar pukul 09.00 WIB," kata dosen yang akrab disapa Alfan ini lagi. 

Berapa banyak asap cair akan disemprotkwn, menurutnya dengan jumlah yang sama.

"Moga besok tak ada halangan dan bisa berjalan lancar pelaksanaanya," harapnya. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar melalui Kepala UPT Roro Airputih-Sungai Selari Fauzi sangat berterima kasih penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihak Polbeng dengan agenda Pengabdian Masyarakat.

"Alhamdulillah dan terima kasih. Paling tidak dengan penyemprotan disinfektan ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Bengkalis," kata pemuda yang akrab disapa Ojie ini. 

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Menurut dia, selama ini ada penyemprotan disinfektan tapi masa sebulan sekali. Biasanya dilakukan Dinas Kebersihan. Sedangkan untuk di kapal Roro itu rutin dilakukan perusahaan setelah selesai beroperasi pada malam hari.

Laporan: Erwan Sani (Bengkalis)

Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-24.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com