SEKDA BENGKALIS TINJAU PELAKSANAAN SKD

CPNS Diminta Fokus dan Konsentrasi Menjawab Soal Ujian

Bengkalis | Kamis, 07 Oktober 2021 - 16:15 WIB

CPNS Diminta Fokus dan Konsentrasi Menjawab Soal Ujian
Sekda H Bustami HY meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di UPT Pengambangan Sumber Daya Manusia BKPP, Jalan Kelapapati Darat Bengkalis, Kamis (7/10/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS, Kamis (7/10/2021).

Dalam kunjungan itu Kepala BKPP Djamaludin mengungkapkan, untuk Kabupaten Bengkalis formasi yang disediakan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia sebanyak 74 formasi, terdiri dari 66 tenaga medis dan 8 tenaga teknis.


Sekda melihat semua tahapan pelaksanaan SKD mulai dari pendaftaran hingga ke pelaksanaan ujian. Semua tahapan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain memastikan semua tahapan berjalan sesuai ketentuan, Sekda juga memberikan semangat dan memotivasi seluruh  peserta SKD.

"Ikuti kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Adik-adik tentu telah melakukan persiapan-persiapan, karena itu jangan terpengaruh dengan kawan, harus fokus dan jawab semua pertanyaan dengan teliti," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga memberikan semangat dan motivasi kepada peserta SKD CPNS Kabupaten Bengkalis. Kadangkala kesempatan tidak datang kedua kali, karena itu peserta SKD fokus dan konsentrasi menjawab soal-soal ujian.
 
"Kalian tentu sudah melakukan persiapan-persiapan, melihat dan membaca terkait dengan materi ujian hari ini. Untuk itu yang dibutuhkan hari ini hanya fokus kepada diri sendiri demi menyelesaikan soal-soal ujian," terangnya.

Bustami juga meminta peserta SKD untuk menjaga kesehatan, agar mudah fokus, telebih Pemkab Bengkalis melalui BKPP telah menyediakan fasilitas dan tempat ujian yang nyaman.

"Jangan terburu-buru dan berkeinginan melihat ke kiri ke kanan, tetap fokus dan yang terpenting berdoa kepada Allah karena hanya kuasa Tuhanlah yang membuat kita berhasil," harapnya.

Terkait jumlah formasi yang ada dengan yang melamar selisihnya cukup banyak, Sekda mengingatkan peserta untuk tetap optimis.

Bank BJB

"Tugas kita hanya berusaha semaksimal mungkin, soal lulus atau tidak itu sudah ada takdirnya masing-masing," jelasnya.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Rinaldi

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com