IKPTM dan Polsek Mandau Bagikan 300 Paket Sembako

Bengkalis | Rabu, 08 April 2020 - 10:19 WIB

IKPTM dan Polsek Mandau Bagikan 300 Paket Sembako
Pengurus IKPTM Duri dan jajaran Polsek Mandau foto bersama di Kantor Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan usai menyerahkan bantuan sembako, Selasa (7/4/2020). (HENNY ELYATI/RIAUPOS.CO)

DURI (RIAUPOS.CO) -- Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Mandau (IKPTM) Duri bersama Polsek Mandau peduli dampak Covid – 19 dengan cara membagikan sembako kepada keluarga tak mampu.

Sebanyak 300 paket sembako diserahkan kepada warga yang kurang beruntung yang berada di wilayah hukum Polsek Mandau yaitu Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan.


"Ini adalah bentuk bakti sosial yang  spontanitas  dari keluarga besar  IKPTM Duri terhadap warga kurang beruntung dalam suasana wabah Covid-19 ini.Setiap paket  berisikan beras, minyak goreng, gula, susu dan mi instan. Walau hanya ini yang dapat kami serahkan namun kiranya warga yang menerima dapat terbantu," kata Ketua IKPTM Duri Hartono Lu alias Akiong.

Untuk penyaluran bantuan sembako ini, lanjut Akiong pihaknya bekerja sama dengan pihak Polsek Mandau Polres Bengkalis.

"Untuk mengantisipasi terjadinya pengumpulan warga maka kita kerja sama dengan pihak Polsek Mandau Polres Bengkalis untuk menyerahkan langsung ke rumah warga yang sudah terdaftar sebagai penerima.Terima kasih kepada pihak Polsek Mandau yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya," kata Akiong saat di Polsek Mandau didampingi  Ketua Harian IKPTM Duri Ahuat dan juga Sekjen Lai An, Humas Adan serta Bendahara  Kok Beng.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi SIK mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh keluarga besar IKPTM Duri.

"Hal ini membuktikan bahwa untuk menangani Covid-19 diperlukan kebersamaan. Mari bersama memerangi Covid-19 ini baik itu dengan melakukan langkah pencegahan penyebaran maupun dengan langkah giat sosial ini. Karena dampak wabah Covid-19 ini aktivitas warga berkurang tentunya akan berdampak terhadap semua sisi termasuk ekonomi.Dengan bantuan sembako ini tentunya warga akan tertolong dalam kebutuhan sembako," kata Kapolsek .

Untuk membantu penyaluran bantuan sembako ini, kata Kapolsek dibagi menjadi empat tim. Yakni Tim 1 meliputi Desa Harapan Baru, Bathin Betuah, Kelurahan Talang Mandi dan Desa Pamesi. Tim 2 meliputi Kelurahan Gajah Sakti, Batang Serosa, Balik Alam, Duri Timur Duri Barat, Babusalam, Air Jamban, dan Desa Tambusai Batang Dui. Tim 3 meliputi Desa Pematang Obo,Air Kulim,Simpang Padang,Balaimakam, Petani,Buluh Manis dan Kelurahan Pematang Pudu. Selanjutnya Tim 4 meliputi Desa Sebangar, Boncah Mahang, Desa Bumbung, Kesumbo Ampai, dan Desa Bathin Betuah.(hen)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com