Penumpang Kapal Roro Nekad Terjun ke Laut

Bengkalis | Kamis, 09 Januari 2020 - 10:07 WIB

Penumpang Kapal Roro Nekad Terjun ke Laut
DIEVAKUASI: Budiman, penumpang armada KMP Mulia Nusantara yang berhasil dievakuasi, Rabu (8/1/2020). (erwan sani/riau pos)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Seorang penumpang armada penyeberangan atau roll on roll off (roro) tujuan Air Putih (Bengkalis)-Sungai Selari (Pakning) diduga nekad terjun ke laut Selat Bengkalis.


Informasi yang berhasil dirangkum, penumpang roro diidentifikasi seorang pria bernama Budiman (57), penumpang armada KMP Mulia Nusantara.

“Sengaja”  terjun ke laut sekitar pukul 11.30 WIB. Belum diketahui pasti, apa motif pria seorang aparatur sipil negara (ASN) berdomisili di Kebun Kapas, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis, dan membahayakan nyawanya itu.

Aksi nekad pria ini juga sempat menghebohkan penumpang armada roro dan awak kapal. Upaya penyelamatan korban juga berlangsung cukup dramatis, dua unit armada melakukan kerja sama untuk upaya penyelamatan.

Korban berhasil selamat setelah meraih pelampung. Hingga korban dilarikan ke RSUD Bengkalis untuk memperoleh perawatan. Aksi nekad Budiman terjun ke laut ini, juga beredar video di sejumlah media sosial (medsos).

“Ya, ada satu penumpang diduga dengan sengaja terjun ke laut dari roro tujuan Bengkalis ke Pakning. Sekarang sudah dilarikan ke rumah sakit,” ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyeberangan Dinas Perhubungan (Dishub) Fauzi, Rabu (8/1) siang.(esi)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com