TRANSPORTASI

Atasi Antrean, Dishub Bengkalis Rencakan Tambahan Armada Roro

Bengkalis | Minggu, 09 Januari 2022 - 16:50 WIB

Atasi Antrean, Dishub Bengkalis Rencakan Tambahan Armada Roro
Guna mengatasi antrean kendaraan, Dishub Bengkalis berencana menambah aramada roro. Foto kapal roro saat melakukan aktifitas memuat kendaraan sebelum melintasi selat bengkalis. (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dipenyeberangan roro Air Putih-Sungai Selari (Pakning), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis berencana menambah unit armada. Apalagi persoalan penyeberangan roro ke pulau Bengkalis ini sering dikeluhkan masyarakat.

‘’Kami melihat dipenyeberangan roro di pulau Bengkalis dan juga Pakning sering terjadi kendala antrean menumpuk kendaraan, khsusnya mobil. Ini karena ramainya pengguna jasa dan terbatasnya armada dan tahun ini kami akan menambah armanda roro,’’ ujar pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Bengkalis, Djamaluddin.

Yamaha Alfa Scorpii

Dijelaskannya, setelah melakukan pembicaraan bersama pengelola kapal,  maka direncanakan untuk menambah armada yang melayani penyeberangan. Karena ini yang selalu menjadi kendala dalam operasional roro Bengkalis.

Menurut Djamal, selain penambahan armada, Dishub Bengkalis juga meminta agar armada yang dioperasikan dan sering mengalami kerusakan saat padatnya antrean untuk segera diganti. Karena ini menyangkut pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

"Ya, untuk penambahan armada roro ini, kami minta sebanyak delapan kapal yang dioperasikan di penyeberangan tahun ini," ujar Djamaluddin.
Ditambahkan Djamal, adanya rencana penambahan armada tersebut, pengelola kapal juga meminta agar ada kenaikan tarif untuk merealisasikan permintaan tersebut.

"Memang kalau ini tidak dilakukan, tentu tidak ada peningkatan pelayanan, dengan begitu percuma saja nanti dilakukan kenaikan tarif. Untuk itu kami minta jaminan kepada pengelola kapal untuk mengganti armadanya yang sering bermasalah dan ditambah armada yang baru," harapnya.



Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com