Bustami HY: Harus Berlari Mengejar Target Kerja

Bengkalis | Jumat, 10 Januari 2020 - 11:01 WIB

Bustami HY: Harus Berlari Mengejar Target Kerja
Bustami HY

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mengingatkan kepada seluruh kepala bagian dan kepala sub bagian untuk merubah pola kerja menjadi pola kerja yang berorientasi pada hasil.

"Ke depan, kita akan dihadapkan pada tantangan yang lebih besar. Tentunya, hal tersebut memerlukan koordinasi dan kerja sama yang baik antara kepala bagian dengan kepala sub bagian dan kepala sub bagian dengan para staf," ujar Bustami yang juga menekankan akan peningkatan mutu kinerja dan inovasi pada setiap bagian, Kamis (9/1).


"Kita tidak bisa lengah seperti sebelumnya. Kita harus berlari dalam mengejar target-target yang telah menanti dan ketertinggalan selama ini. Apalagi saat ini, Presiden Republik Indonesia telah menetapkan bahwa Indonesia akan menjadi negara maju pada 2045. Artinya, kita tidak bisa santai, kita harus semakin aktif," katanya.

Kemudian untuk 2020 ini, diminta kepada kepala bagian dan kepala sub bagian untuk membuat time schedule untuk kegiatan, dimulai dari perencanaan anggaran hingga pelaksanaannya dan surat pertanggungjawabannya.

"Kepala bagian dan kepala sub bagian agar bisa mandiri. Jangan segala permasalahan kecil dilaporkan kepada pimpinan. Kemudian bagi kepala sub bagian yang menjadi pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) agar melaksanakan kegiatan sesuai tupoksinya. Pahami apa yang dilaksanakan dan tentunya hal itu tidak boleh terlepas dari pertanggungjawaban kepada kepala bagian dan disampaikan kepada sekretaris daerah," ujarnya.

Selanjutnya untuk pembayaran tunjangan penghasilan pegawai juga akan dilakukan dengan teliti dan sesuai prosedur yang berlaku yakni berdasarkan kinerja pegawai.

"Untuk itu kepada kepala sub bagian selaku atasan langsung staf agar jangan membuat penilaian secara asal-asalan, daftar penilaian itu tidak timbul secara begitu saja, banyak indikator penting di dalamnya, nilailah secara objektif dan akuntabel, sehingga bisa menjadi pertanggungjawaban pada setiap pegawai dan begitu seterusnya berlaku secara berjenjang," ungkapnya.

Sekda juga menekankan pentingnya kedisiplinan di Sekretariat Daerah Bengkalis ini. “Kita merupakan pusat pemerintahan di Kabupaten Bengkalis, artinya kita menjadi contoh bagi organisasi perangkat daerah yang lain, katanya. (esi)

Laporan ERWAN SANI, Bengkalis




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com