40 Pelanggar Prokes Ditindak

Bengkalis | Senin, 10 Mei 2021 - 11:47 WIB

40 Pelanggar Prokes Ditindak
Sidang di tempat dilakukan Tim Gabungan Satgas Covid-19 di depan Gedung Daerah, Datuk Laksamana, Jumat (7/5/2021). (ERWAN SANI/RIAU POS)

BENGKALIS (RIAUPOS.C0) - Tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 akhir pekan kemarin melakukan operasi yustisi untuk penegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Pulau Bengkalis. 

Dari tiga tempat yakni persimpangan  Pasar Buah Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis, depan Lapangan Tugu dan depan Taman Air Mancur Bengkalis, diamankan 40 orang pelanggar aturan. 


"Sebanyak 21 orang menjalani sanksi sosial dan 19 orang memilih denda sebesar Rp100.000 per orang dengan total Rp1.200.000,"kata  Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT melalui Kasat Reskrim AKP Meki Wahyudi SH SIK. 

Dikatakan dia, operasi ini dilakukan bermaksud penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Bengkalis. 

Operasi yang dilaksanakan termasuk salah satu program memutus mata rantai Covid-19. "Operasi kita mulai pukul 16.00 WIB telah dilaksanakan Kegiatan Ops Yustisi Gabungan bertujuan untuk memberikan imbauan dan penegakan disiplin kepada masyarakat agar menggunakan masker,"ungkap Kasat Reskrim AKP Meki Wahyudi lagi. 

Tim gabungan terdiri dari 20 personel Polres Bengkalis, 5 Personel Polsek Bengkalis, 4 Personel  Kodim 0303/Bengkalis, 30 Personel dari Satpol PP Bengkalis , 5 Personel Dishub Bengkalis, 2 Orang Dinkes Bengkalis, 5 Orang PN Bengkalis. 

"Kita melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat yang dinilai melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berada di kerumunan, kita juga memberikan tindakan sanksi sosial dan denda bagi pelanggar Protokol Kesehatan Covid -19, bagi yang tidak bawa masker langsung kita berikan masker kepada pelanggar protokol kesehatan,"katanya.(gem)


Laporan : ERWAN SANI (Bengkalis )
 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-05.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com