BENGKALIS

248 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Bengkalis | Selasa, 11 Mei 2021 - 10:52 WIB

248 Kendaraan Dipaksa Putar Balik
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT saat memeriksa kendaraan yang akan melintas di pintu tol Kecamatan Pinggir, akhir pekan lalu. (ERWAN SANI/RIAU POS)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Pihak Kepolisian Bengkalis terus memperketat sejumlah posko penyekatan mudik di perbatasan Bengkalis, dengan kabupaten lainnya. Hingga Ahad sore (9/5)  lalu sudah banyak kendaran yang disuruh putar balik oleh petugas posko penyekatan larangan mudik.

Hal ini diungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT, Senin (10/5) siang. Menurut dia hingga petang kemarin sebanyak 248 pengendara yang diminta putar balik oleh petugas posko penyekatan.


Sejak berlangsungnya penyekatan memang terjadi penurunan jumlah pengendara yang melintas. Ini terbukti dari terjadi penurunan jumlah kendaraan yang putar balik setiap harinya.

Seperti pada tanggal 7 Mei lalu, jumlah kendaraan yang diminta putar balik sebanyak 133 kendaraan. Ini terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 12 kendaraan, roda empat sebanyak 121 kendaraan.

“Sementara sehari setelahnya terjadi penurunan jumlah kendaraan yang kita suruh putar balik. Total kendaraan yang disuruh putar balik sebanyak 76 kendaraan, yang tediri dari roda dua sebanyak 29 pengendara, roda empat sebanyak 39 pengendara,” terang Kapolres.

Pada Ahad (9/5) penurunan kendaraan yang melintas semakin dirasakan. Di antaranya dirasakan dengan berkurangnya kendaraan yang disuruh untuk putar balik tidak diizinkan melintas.

“Jumlah kendaraan yang putar balik pada Ahad semalam sebanyak 39 kendaraan, terdiri dari kendaraan roda dua 10 kendaraan dan roda empat 29 kendaraan,” tegasnya.

Meskipun terjadi penurunan kendaraan bermotor yang melintas, untuk jumlah petugas yang standby di posko penyekatan terus dipertebal. Seperti yang dilakukan Polres Bengkalis di posko penyekatan Siak Kecil yang berbatasan dengan Kabupaten Siak.(esi)

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com