HILANG SORE DITEMUKAN TENGAH MALAM

Bocah 4 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Sungai

Bengkalis | Jumat, 11 September 2020 - 10:30 WIB

Bocah 4 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Sungai
Aisyah (4) saat ditemukan dan dibawa ke rumah korban oleh tim pencarian di Sungai Bengkalis, sekitar pukul 00.30 WIB, Jumat (11/9/2020).(IST)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Balita bernama Aisyah Faiha yang hilang sejak pukul 15.00 WIB, Kamis (10/9/2020) akhirnya ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Bengkalis sekitar pukul 00.25 WIB, Jumat (11/9/2020). Pencarian korban oleh tim gabungan Basarnas, BPBD, Satpol Air dan warga masyarakat setempat diseputaran Sungai Bengkalis, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis.

Korban Aisyah Faiha (4) ditemukan sekitar pukul 00.25 WIB di dasar sungai. Korban ditemukan tersangkut di bawah tunggul kayu alur Sungai Bengkalis.

"Tadi saat kita mencari ramai-ramai belum ditemukan korban. Setelah itu kami kembali turun berempat, kami menyusuri aliran sungai, pas ditemukan korban tersangkut kayu, dan saat itu saya rasa dengan kaki, filling saya dari awal memang udah dia (korban red,)," ujar Syahrudin Jumat dinihari.


Kemudian, lanjut Syahrudin, berempat kembali mengecek lagi rupanya memang korban Aisyah. Pada saat-saat ditemukan, kami tidak berani mengangkat.

"Kalau kami melihat, korban ini jatuh dari jembatan ini dengan posisi saat air laut surut. Posisi korban ditemukan menyangkut dibawah batang batang kayu tepi sungai," ucapnya.

Sementara itu, menurut keterangan Anggota Basarnas di lapangan, korban ditemukan dengan titik koordinat 1'28'15'662"N 102'7'18'332" E 17'N.

Dengan ditemukannya korban maka Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup, pontensi yang terlibat dikembalikan pada intansi masing-masing. Petugas yang turun, BPBD Bengkalis 15 personel. Dari Polsek Bengkalis 3 personel. Dari Polairud  satu personel dan masyarakat 10 orang.

Menurut keterangan Fitri keluarga korban menceritakan , pada Kamis siang, ponaannya yang bernama Aisyah Faiha (4) saat makan siang piringnya pecah. Kemudian, saat makan, ayahnya pulang kerja, dan korban langsung memeluk bapaknya.

"Ponaan saya itu pas makan siang tadi piringnya pecah, kemudian bapaknya pulang kerja, saat itu dia langsung meluk bapaknya, kemudian pergi beli jajan, dan saat itu dia bertiga orang, tapi kata kawan-kawan dia (korban red,) sendirian saja," cerita Fitri yang juga bibi korban sambil menangis tersedu-sedu. 

"Tapi sampai saat ini ponaan saya belum pulang-pulang juga, apakah jatuh ke sungai atau ada yang lain," ucapnya saat pencarian berlangsung Kamis malam.

Laporan: Erwan Sani (Bengkalis)

Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com