Pertahankan dan Selamatkan AKN

Bengkalis | Selasa, 12 November 2019 - 13:20 WIB

Pertahankan dan Selamatkan AKN
AKN: Pembukaan PSDKU/Pengembangan Kampus Lanjutan Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis, Politeknik Negeri Bengkalis dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di aula Pertemuan Politeknik Negeri Bengkalis, Senin (11/11/2019). (humas pemkab bengalis for riau pos)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Jika dilihat eksistensi Aka­demi Komunitas Negeri (AKN) saat ini, masyarakat Kabupaten Bengkalis sangat mengharapkan keberadaan AKN ini. Karena banyak alumni dari AKN sudah bekerja di tengah-tengah masyarakat. Artinya AKN ini sangat diperlukan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kabupaten Bengkalis H Bustami HY saat Fokus Group Discussion (FGD) Pembukaan PSDKU/Pengembangan Kampus Lanjutan Rintisan Akademi Komunitas Negeri Bengkalis, Politeknik Negeri Bengkalis dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, di Aula Pertemuan Politeknik Negeri Bengkalis, Senin (11/11).


Dalam pertemuan tersebut membahas tentang kelanjutan dari pada rintisan AKN Bengkalis dari kementerian Ristekdikti terkait PSDKU/Pengembangan Kampus lanjutan rintisan dalam menetapkan langkah-langkah dan tahapan yang harus dilaksanakan sehingga AKN Bengkalis bisa eksis kembali.

Menurut Bustami, berdasarkan surat keputusan dari Kementerian Ristekdikti terkait penutupan AKN ini tentunya menjadi perhatian bersama, Bupati Bengkalis sangat mengharapkan AKN ini tetap eksis berdiri.

"Tentunya kita merasa sedih terkait penutupan AKN Bengkalis yang pada dasarnya baru mulai berkembang sehingga ditutup, namun kita harus mencari solusi terbaiknya agar AKN dapat berpartisipasi dalam mencerdaskan anak bangsa," ungkap Bustami dengan nada sedih.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Bengkalis Syahrial mengatakan FGD ini tetap harus dilakukan sehingga kedepan dapat dikembangkan terkait nasib AKN Bengkalis.

"Kami berharap AKN ini harus tetap kita kembangkan, walau bagaimanapun prosedur dan jalur hukum yang kita tempuh harus kita laksanakan," ungkap Syahrial.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP)  Bengkalis Basuki, Kadishub Djoko Edy Imhar, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian  Bengkalis H Indra Gunawan, Sekretaris Bappeda Bengkalis Rinto serta Civitas Akademika Politeknik Bengkalis dan AKN Bengkalis.(gem)

Laporan ERWAN SANI, Bengkalis



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com