PEMERINTAHAN

Gubri Tunjuk Bustami Plh Bupati Bengkalis

Bengkalis | Jumat, 13 Maret 2020 - 01:24 WIB

Gubri Tunjuk Bustami Plh Bupati Bengkalis
INTERNET

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Gubernur Riau Syamsuar menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis. Hal tersebut dikarenakan, pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkalis Muhammad saat ini sudah ditetapkan oleh pihak Polda Riau sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Sudarman mengatakan, penunjukan Plh Bupati Bengkalis kepada Sekretaris Daerah tersebut mulai berlaku hari ini, Kamis (12/3). Plh ditunjuk agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan setelah Plt Bupati Bengkalis tidak lagi masuk kantor sejak ditetapkan menjadi DPO.



"Hari ini pak Gubernur sudah menunjuk Sekda Bengkalis yakni pak Bustami sebagai Plh Bupati Bengkalis," katanya.


Setelah penunjukkan itu, lanjut Sudarman, Gubri Syamsuar juga sudah mengirimkan surat ke Kemendagri guna meminta petujuk terkait langkah apa yang harus dilakukan Pemerintah Provinsi Riau. 

"Pak Gubernur sudah berkonsultasi dengan Kemendagri, apakah penunjukan Plh ini sampai akhir masa jabatan Bupati Bengkalis atau nanti akan ditunjuk penjabat (Pj). Itu yang masih kami tunggu," jelasnya. 

 

Laporan: Soleh Saputra

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com