Distribusikan Zakat, Bupati Apresiasi Baznas Bengkalis

Bengkalis | Rabu, 13 April 2022 - 10:20 WIB

Distribusikan Zakat, Bupati Apresiasi Baznas Bengkalis
Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar menyerahkan zakat kepada mustahik di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Selasa (12/4/2022). (DISKOMINFOTIK BENGKALIS)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Bupati Bengkalis Kasmarni mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis karena telah mendistribusikan sekaligus mendayagunakan zakat. Sejauh ini, Baznas sudah membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam pengelolaan dan kepedulian menyejahterakan kehidupan umat.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat menyerahkan zakat Baznas sebesar Rp70,5 juta kepada 90 mustahik. Terdiri pedagang kaki lima, korban kebakaran rumah, biaya pendidikan, alat tangkap ikan, hafidz 30 juz dan guru mengaji se-Kecamatan Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Bengkalis, Selasa (12/4).

Yamaha Alfa Scorpii

"Mudah-mudahan melalui kegiatan pendistribusian dan pendayagunaan zakat ini, para mustahik dapat terbantu, dalam pemenuhan kebutuhan keluarga, kebutuhan pendidikan serta berdaya dalam mendongkrak perekonomian," ujar Kasmarni.

Untuk itu, mantan Camat Pinggir ini juga berharap, program penyaluran bantuan dari Baznas ini dapat terus berkelanjutan. Sehingga zakat benar-benar dapat menjadi pendongkrak ekonomi serta penopang kehidupan masyarakat.

Mengingat peran penting Baznas, Bupati Kasmarni mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah di lembaga resmi Baznas.

"Harapan kami, ke depannya semakin banyak masyarakat, ASN, BUMN, BUMD, dunia usaha maupun dunia kerja yang menyetorkan zakat, infaq dan sedekahnya ke Baznas Bengkalis, sehingga berimplikasi pada semakin banyak pula jumlah penerima manfaat yang dapat kita bantu dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang kesusahan," harapnya.


Kepada para penerima zakat, bupati perempuan pertama di Riau itu juga berharap agar zakat yang diterima, benar-benar dimanfaatkan sesuai dengan tujuan dan peruntukannya.

"Tunjukkan kepada umat,  melalui zakat yang dikelola Baznas, para mustahik dapat bangkit untuk maju dan berkembang serta sejahtera," harapnya lagi.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Baznas Bengkalis, H Ali Ambar menyebutkan selain mendistribusikan kepada 90 mustahik. Selama Safari Ramadan Pemkab Bengkalis, Baznas juga turut menyerahkan bantuan kepada 760 anak yatim dan kaum dhuafa.(ifr)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

TERBARU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-15.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com