Dua Rumah Ludes Terbakar di Lingkungan Padat Penduduk Parit Bangkong

Bengkalis | Jumat, 13 Mei 2022 - 09:12 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar di Lingkungan Padat Penduduk Parit Bangkong
Api terlihat masih membara saat melalap dua unit rumah  di perumahan padat penduduk di Parit Bangkong, Kelurahan Damon Bengkalis, Kamis (12/5/2022) sore. (RPG)

BAGIKAN



BACA JUGA


BENGKALIS (RIAUPOS.CO)  -  Dua unit rumah semi permanen di lingkungan padat penduduk di Parit Bangkong, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis hangus dilalap api Kamis (12/5/2022) sore sekitar pukul 16.20 WIB.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun dua unit rumah di Jalan Sudirman Gang Melur RT02 RW02 itu rata dengan tanah. Sedangkan pemilik rumah bersama warga setempat berusaha menyelamatkan barang-barang berharga milik korban/

Yamaha Alfa Scorpii

Dari informasi yang berhasil dirangkum di lapangan, api diduga berasal dari rumah M Yasin (24) yang bekerja sebagai pedagang. Kemudian api merambat ke rumah yang dihuni Siti Zubaidah (37) yang juga bekerja sebagai pedagang.

 

Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Syarif menyebutkan, dari informasi warga rumah M Yasin dalam keadaan kosong dan warga berada di sekitar tempat kejadian bernama Marjohan (53) melihat api sudah membesar.

"Pada waktu itu warga langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api makin membesar dan tidak mampu dipadamkan," ujar Kapolsek.


Disebutkannya, dari atap rumah M Yasin sudah terlihat kepulan asap yang menghitam dan api dengan cepat merambat hingga ke depan rumah. Embusan angin  kencang, membuat api cepat membesar.

Sementara itu Saputra (26), saksi lain yang sedang berada di jalan baru pulang dari masjid, melihat api semakin membesar, dengan spontan mencoba membantu masyarkat lainnya melakukan upaya pemadaman, dan ada beberapa orang langsung menghubungi petugas Damkar Bengkalis.

Sekira pukul 16.40 WIB, petugas piket SPKT Polres Bengkalis, Polsek Bengkalis, Bhabinkamtibmas , Babinsa dan 3 unit mobil Damkar dibantu masyarakat  tiba di tempat kejadian kebakaran dan berupaya melakukan pemadaman api, namun api sangat besar hingga merambat ke rumah Siti Zubaidah.

 

"Baru pada pukul 18.00 WIB api secara total berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Bengkalis dan bantuan petugas Polri serta masyarakat sekitar. Sedangkann penyebab kebakaran belum diketahui. Untuk kerugian belum bisa ditentukan dan tidak ada  korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujar Kapolsek.

 

Laporan Abu Kasim, Bengkalis

Editor: Edwar Yaman///

 

 

 

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com