BENGKALIS

Mahasiswa Bantu Promo Produk UMKM

Bengkalis | Jumat, 13 Agustus 2021 - 09:52 WIB

Mahasiswa Bantu Promo Produk UMKM
Mahasiswa Kukerta Unri ikut membantu peningkatan promosi dan omset produk UMKM Desa Pangkalan Batang di masa pandemi Covid-19. Foto diambil beberapa hari lalu. (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) "Balek Kampung" yang ditempatkan di Desa Pangkalan Batang dan dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan, Muhammad Rauf, turut mendongkrakan omset UMKM yang ada di Desa Pangkalan Batang.

Menurut Dosen Pembimbing Lapangan Kukerta Unri, Muhammad Rauf, masa pandemi Covid-19 telah membawa perubahan terhadap dunia dengan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Penyebaran virus  corona telah menghambat kegiatan perekonomian dan dampaknya terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat.

Yamaha Alfa Scorpii

Disebutkannya, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengalami penurunan omset per bulannya. Salah satu program kerja mahasiwa Kukerta Unri Desa Pangakalan Batang menyasar pada bidang ekonomi.

Oleh karena itu, terangnya lagi,  mahasiwa berinisiatif membangkitkan kembali semangat para pelaku UMKM dan mendongkrakkan omset UMKM. Diantaranya dengan melakukan promosi barang di media sosial dengan metode paid promote.

Ada empat UMKM yang telah disurvei dan dibimbing, yakni UMKM Pembelah dan Pengupas Pinang, UMKM Minyak Herbal Rosmini, UMKM Kerupuk Sagu Multisari dan UMKM Roti Kering & Panggang Risma.

"Mahasiswa Unri yang melakukan Kukerta ini tidak hanya membantu pada promosi di media sosial, tetapi juga membuatkan spanduk sebagai tanda pengenal yang terpasang di depan rumah produksi," ujarnya.(ose/ksm)









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-11.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com