Pelanggar Prokes Langsung Diswab Antigen di Tempat

Bengkalis | Rabu, 13 Oktober 2021 - 15:55 WIB

Pelanggar Prokes Langsung Diswab Antigen di Tempat
Tim gabungan langsung melakukan swab antigen di tempat bagi pelanggar prokes di Pasar Sukaramai, Bengkalis, Rabu (13/10/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) – Kendati kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terus mengalami penurunan, namun untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pihak Polres Bengkalis terus menggelar razia protokol kesehatan (prokes).
 
Seperti razia prokses di Kecamatan Bengkalis yang berlangsung, Rabu (13/10/2021) yang dipimpin Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol Ahmad Salmi, para pengguna kendaraan roda dua yang tidak mematuhi prokes langsung dilakukan swab antigen di tempat.
 
Razia tim gabungan yang bergerak menyisir tempat-tempat keramaian dan kerap terjadi kerumunan warga, antara lain Pasar Sukaramai, Bengkalis serta pemilik usaha dan pengunjung serta masyarakat yang berada di Pasar Sukaramai Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Bengkalis langsung diperiksa satu persatu. 
 
Kasubbag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba SH mengatakan, kegiatan operasi tim gabungan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang bertujuan mencegah sekaligus memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Bengkalis.
 
“Sasaran operasi kita mensosialisasi kepada pengunjung pasar yang saat melintas sedang tidak menggunakan masker serta menekan kepada pedagang agar menyediakan tempat cuci tangan,” ujar Buha Purba.
 
Menurutnya, meski penularan Covid-19 sudah menurun sebaiknya masyarakat harus meningkatkan kesadaran pentingnya prokes, untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Bengkalis sekaligus beradaptasi kebiasan baru.
 
“Operasi gabungan ini menyasar seluruh masyarakat pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, termasuk para pedagang maupun pembeli yang berada di sekitaran di Pasar Sukaramai,’’ ujarnya. 
 
Selain memberikan imbauan prokes terhadap masyarakat sebanyak 2 kali, membagi masker sebanyak 8 pcs , memberikan sanksi pushup terhadap pelanggar yang tidak mematuhi prokes sebanyak 3 kali dan melakukan tes swab Antigen sebanyak 5 orang pelanggar prokes dengan hasil negatif.
 
Laporan: Abu Kasim (Bengkalis) 
 
Editor: Erwan Sani


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook









riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com