100 Unit Rumah Dibedah

Bengkalis | Jumat, 13 Desember 2019 - 09:14 WIB

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- 2019 di Kabupaten Bengkalis terdapat program bantuan bedah rumah sebanyak 100 unit. Program ini dilaksanakan di Kelurahan Batang Serosa, Duri Barat, dan Balik Alam, Kecamatan Mandau.


Demikian disampaikan Kepala Dinas Perkimtan melalui Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Said Hafiud Putradiningrat, Kamis (12/12).

Kegiatan bedah rumah merupakan program dari pusat, dilaksanakan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) diawasi PPTK dari Dinas Perkimtan Bengkalis. Sasaran program ini, yakni warga berpenghasilan rendah, bukan warga yang tidak mampu.

Besarnya anggaran untuk setiap rumah yang dibedah sebesar Rp17,5 juta, dengan rincian Rp15 juta untuk pembelian bahan bangunan dan Rp2,5 juta untuk bayar tukang.

Melalui program ini, mengajak warga penerima bantuan untuk menyelesaikan atau merehap rumah mereka. Terutama warga yang memerlukan rehap berat, mereka akan berswadaya menambah biaya tukang, sesuai kesepakatan.

Saat ini sebanyak 25 unit rumah tahap penyelesaian (finishing) 45 unit baru mulai dan 30 unit tahap pengajuan pencairan ke rekening warga pemohon bantuan. Adapun tahapan program bedah rumah ini, dimulai sosialisasi kepada warga, pengisian data dari pemohon bantuan.

Metode pelaksanannya, petugas TFL meminta penerima bantuan, menunjuk tukang bangunan dan membuat rincian bahan bangunan yang diperlukan dengan mengisi format yang ditandatangani.Kemudian format tersebut diserahkan ke toko bangunan.(esi)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com