DILAKSANAKAN AKHIR FEBRUARI

Karang Taruna Gelar Festival Sungai Bukit Batu

Bengkalis | Jumat, 14 Januari 2022 - 14:49 WIB

Karang Taruna Gelar Festival Sungai Bukit Batu
Sungai Bukit Batu yang dijadikan lokasi fetival Bukit Batu masih asri dan mempesoni bagi masyarakat yang datang ke sana. (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BUKITBATU  (RIAUPOS.CO) -- Guna mengangkat kesenian dan juga perekonomian masyarakat, Karang Taruna Desa Bukit Batu, Bengkalis pada akhir Februari mendatang akan menggelar Festival Sungai Bukit Batu.

Ketua Pelaksana Juwandi MH didampingi Ketua Karang Taruna Desa Bukit Batu Hukmul Fikri beserta beberapa panitia  memberikan informasi akan dilaksanakan Festival Sungai Bukit Batu pada akhir bulan Februari 2022, Kamis (13/01/2022).
 
Menurut Juwandi, jika tidak ada aral melintang, pada akhir Februari Karang Taruna Desa Bukit Batu akan melaksanakan event Festival Sungai Bukit Batu dan sekaligus meminta kepada seluruh masyarakat desa sekitarnya bisa bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan event tersebut.
 
Ia juga menjelaskan festival ini melibatkan seluruh desa di Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana dalam beberapa kegiatan atau perlombaan.  


"Kia beberapa waktu lalu sudah audiensi dengan Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni, dan  Alhamdulilah beliau bersedia membuka acara. Ini sebuah kebanggan buat kita semua," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Bukit Batu Hukmul Fikri menjelaskan, melalui event ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Dengan cara menyiapkan produk unggulan lokal desa seperti kain tenun, kerupuk sagu, makanan khas melayu dan juga ekonomi kreatif lainnya.

"Kami mengharapkan iven budaya ini mampu mengangkat perekonomian masyarakat, khususnya di masa sulit akibat panjangnya pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini," ujarnya.
 
Di tempat yang sama, Kepala Desa Bukit Batu, Mahendra MM juga ikut memberikan tanggapan terkait pelaksanaan festival tersebut. Disebutkannya, bahwa kegiatan ini akan menjadi nilai tambah bagi kemajuan masyarakat. Selain dapat mengembangkan ekonomi kreatif, ekowisata mangrove, wisata sejarah, rumah orang kaya raja negara menjadi puncak event yang ditunggu-tunggu wisatawan, baik dari dalam maupun dari luar Kecamatan Bukit Batu.
 
Tambahnya lagi, tujuan dari event ini adalah sebagai bentuk pengembangan pariwisata daerah, khususnya ekowisata mangrove dan wisata sejarah dengan tujuan dapat menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat desa. Nanti juga akan ada lomba kuliner khas melayu, lomba kompang, lomba pacu sampan, jalan santai, lomba mancing sepanjang jembatan bukit batu laut dan pentas seni budaya pada siang dan malam harinya.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Rinaldi

 

Bank BJB



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com