LITERASI

Bedah Buku Asah Intelektual dan Perdalam Wawasan

Bengkalis | Selasa, 14 September 2021 - 15:34 WIB

Bedah Buku Asah Intelektual dan Perdalam Wawasan
Amrizal Isa Al Bangkalisi menyerahkan Buku Kumpulan Cerpennya kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dicara Bedah Buku di Kantor MUI Bengkalis, Selasa (14/9/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi acara Bedah Buku Kumpulan Cerpen Karya Amrizal Isa Al Bangkalisi dan Karya Marzuli Ridwan Al-Bantany.

Bedah buku ini diselenggarakan MUI Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan penerbit buku asli Bengkalis Dotplus Publisher, Selasa (14/9/2021).


Buku yang dibedah berjudul Menabur Budi dan Pada Senja yang Basah. Pembedahnya adalah Prof DR H Gamal Abdul Nasir (Dosen Universitas Brunei Darussalam), Syaukani Al-Karim (Budayawan Riau), Musa Ismail (Sastrawan Riau) dan Riza Pahlevi (Sastrawan Bengkalis).

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, kegiatan bedah buku sangat bermanfaat, karena dapat mengasah intelektual untuk memperdalam wawasan serta memberikan saran dan masukan terkait kekurangan dan kelebihan buku dimaksud.

"Mari kita ambil manfaat dan pembelajaran dari sudut pandang apa yang ditulis oleh penulis dan kita dapat mendalaminya, sehingga kita sebagai pembaca tidak mendapatkan informasi yang salah," ujarnya.

Kasmarni berharap, melalui kegiatan bedah buku, dapat menumbuhkan minat baca masyarakat terutama pemuda-pemudi Kabupaten Bengkalis, sekaligus sebagai wadah inspirasi bagi generasi muda kabupaten bengkalis dalam mengembangkan kemampuan menulisnya.

Bank BJB

"Karena itu, kami sangat menyambut baik kegiatan ini, untuk menumbuhkan minat membaca dan menulis masyarakat terutama generasi muda,” ujar Kasmarni.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kemenag Bengkalis Khaidir dan diikuti sebanyak 60 peserta melalui zoom meeting.

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com