KARHUTLA

Diguyur Hujan, Titik Api di Bengkalis Menurun Drastis

Bengkalis | Selasa, 16 Maret 2021 - 16:46 WIB

Diguyur Hujan, Titik Api di Bengkalis Menurun Drastis
Tim sedang melakukan pendinginan di titik api, Desa Teluk Lancar, Kecamatan Bantan, Selasa (16/3/2021). (ERWAN SANI/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Titik api di Bengkalis sejak kemarin sore sudah mulai padam dan tinggal menyisakan upaya pendinginan. Pasalnya hujan sempat menguyur Bengkalis sejak Senin (15/3) dan Selasa (16/3) sekitar satu jam siang kemarin.

Hujan ini cukup membantu upaya pemadaman api di lapangan. Hal ini diungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT.


Menurut dia hingga siang ini Bengkalis menyisakan tiga titik Karhutla, diantaranya di Desa Kalemantan, Kecamatan Bengkalis, Desa Teluk Lancar, Kecamatan Bantan dan Kelurahan Pergam Kecamatan Rupat.

"Hari ini sudah tidak ada lagi kepala apinya di tiga titik ini, kemarin hujan tinggal menyisakan asap, di lokasi anggota masih melakukan pendiginan di sana," terang Kapolres.

Menurut dia, memang beberapa hari kemarin api sempat membara. Pihaknya sempat turun langsung sejak  titik api pada hari Minggu hingga Senin kemarin.

Kemarin di lokasi petugas memang terkendala akses jalan untuk sampai ke kepala api terutama di Karhutla Desa Kalemantan. Namun sudah diturunkan alat berat untuk membuka akses jalan.

"Kendalanya kemarin angin yang kencang dan berputar terus kepala apinya. Namun sekaranh sudah lumayan terbantu dengan hujan yang terjadi siang kemarin," tambahnya.

 

Laporan: Erwan Sani (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com