HARI RAYA WAISAK

WBP Lapas Bengkalis Dapat Remisi Khusus

Bengkalis | Senin, 16 Mei 2022 - 12:02 WIB

WBP Lapas Bengkalis Dapat Remisi Khusus
Sempena hari raya Waisak, sejumlah warga binaan pemasyaraatan Lapas kelas IIA Bengkalis mendapatkan remisi dari Kemenkum HAM RI, Senin (16/5/2022). (HUMAS LAPAS UNTUK RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Lapas Kelas IIA Bengkalis memberikan remisi khusus untuk narapidana warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Budha pada Hari Raya Waisak 2022 pada, Senin (16/5/2022).

Acara pemberian Remisi Khusus Waisak Tahun 2022 di Lapas Bengkalis di selenggarakan di ruang kunjungan Lapas Kelas IIA Bengkalis.

Yamaha Alfa Scorpii

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Edi menyebutkan, remisi khusus Waisak adalah pengurangan masa tahanan yang diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan yang beragama Buddha. 

"Sebanyak 12 orang warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bengkalis mendapatkan remisi khusus Waisak Tahun 2022," ujar Edi.

Menurutnya, remisi diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif yang telah tertuang dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan. 

Contohnya kata Edi, seperti telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak terdaftar pada register F serta turut aktif mengikuti program pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis.


"Pemberian remisi merupakan perhatian dan penghargaan bagi narapidana agar selalu berintegritas, berkelakuan baik, dan tidak melakukan pelanggaran, pemberian remisi terhadap narapidana yang berkelakuan baik, dapat dicontoh narapidana lainnya," ujar Kalapas.


Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com