Puskesmas Selatbaru Gelar Gemasku

Bengkalis | Jumat, 17 Januari 2020 - 12:15 WIB

Puskesmas Selatbaru Gelar Gemasku
GEBYAR GERMASKU: Diskes Kabupaten Bengkalis melalui UPT Puskesmas Selatbaru Kecamatan Bantan menggelar kegiatan inovasi Gebyar Germasku di halaman Kantor Camat Bantan, Kamis (16/1/2020). (Erwan sani/riau pos)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis melalui Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Puskesmas Selatbaru Kecamatan Bantan menggelar kegiatan inovasi Gebyar Germasku di Halaman Kantor Camat Bantan, Kamis (16/1).

Kegiatan dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekertaris Dinkes Imam Subchi didampingi Camat Bantan Supandi dan Ketua Panitia Pelaksana dr Recky Chairunas.


Imam apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan beliau mengatakan, masyarakat perlu sadar tentang pentingnya gaya hidup sehat serta meningkatkan aktifitas fisik secara teratur dan terukur.

"Kami sangat apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud peran serta kita dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten bengkalis," ujar Imam.

Selanjutnya Imam mengajak semua masyarakat untuk mengikuti rangkaian kegiatan tersebut serta ikut menggerakkan masyarakat dalam berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Mari kita konsumsi sayur dan buah setiap hari, tidak merokok dan menikmati alkohol serta melakukan deteksi dini penyakit secara berkala yang dikenal dengan aksi Cerdik yaitu cek kesehatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rutin olahraga, diet seimbang, istirahat yang cukup dan kelola stres dengan benar," ungkap Imam.

Hal senada juga disampaikan Camat Bantan Supandi, agar masyarakat khususnya Kecamatan Bantan untuk menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan Germas ini merupakan upaya untuk mengedukasi masyarakat agar melakukan gaya hidup sehat serta mencegah terjadinya penyakit diawali dari diri sendiri. Kemauan dan kemampuan berperilaku sehat itu harus diterapkan dari diri sendiri," ujarnya.

Tampak menghadiri kegiatan tersebut, Kapolsek Bantan diwakili Maryuni, Koramil Kecamatan Bantan, UPT se-Kecamatan Bantan, Kepala Desa se-Kecamatan Bantan, Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Bantan.(esi)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com