BENGKALIS

Bertambah 8 Kasus, Prokes Jalan Terus

Bengkalis | Jumat, 17 September 2021 - 10:31 WIB

Bertambah 8 Kasus, Prokes Jalan Terus
Satgas Covid-19 Kecamatan Bandar Laksamana memasang masker kepada pengendara sepeda motor untuk pene­gakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Rabu (15/9/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Kendati kasus terkonfirmasi Covid-19 terus mengalami penurunan beberapa hari terakhir di Bengkalis, namun pada Rabu (15/9) kasusnya bertambah delapan orang positif. Oleh karena itu, Satgas Covid-19 di setiap kecamatan tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) di lapangan.

Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH mengatakan, pertambahan kasus itu menjadikan kumulatif  terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini menjadi 7.007 orang.


"Alhamdulillah. Kemarin masih dua digit, sebanyak 10 orang. Hari ini (Rabu) hanya satu digit. Cuma delapan orang. Mudah-mudahan penambahan 1 digit ini ke depan dapat dipertahankan dan daerah kita bebas Covid-19. Tak ada lagi penambahan kasus baru,"harap Ersan.

 Menurutnya, penambahan delapan kasus baru itu berasal dari Kecamatan Bengkalis, Mandau, Talang Muandau, dan Pinggir. Dari Kecamatan Bengkalis, berasal dari (kelurahan/desa) Damon sebanyak satu orang.

Kemudian, terangnya lagi, dari Mandau sebanyak empat orang. Yakni dari Duri Barat satu orang, Gajah Sakti dua orang, dan Pematang Pudu satu orang. Lalu, satu orang dari Talang Muandau yang berasal dari Tasik Serai.

"Sementara dua orang lainnya dari Pinggir yang merupakan warga Sungai Meranti dan Titian Antuin,"lanjutnya.

Bank BJB

Ditambahkan lagi, selama September 2021 hingga saat ini, warga daerah ini yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah 266 orang. Tambahan ini berasal dari 74 kelurahan/desa. Adapun jumlah kelurahan/desa di kabupaten dengan 11 kecamatan ini, sebanyak 155 kelurahan/desa.

Di bagian lain, meskipun selama September ini terjadi penurunan kasus harian, Ersan berharap masyarakat tetap waspada dan tidak euforia. Ersan juga mengimbau, seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Meskipun kasus terus menurun, seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,"harap Ersan.(zed)

Laporan Abu Kasim, Bengkalis 
 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com