APBD KABUPATEN BENGKALIS

Januari 2021 Sudah Lelang

Bengkalis | Kamis, 17 Desember 2020 - 09:44 WIB

(RIAUPOS.CO) - APBD Kabupaten Bengkalis sudah ditetapkan sebesar Rp3,2 triliun akhir November lalu. Besaran anggaran ini diyakini akan dilaksanakan lebih awal jika dibandingkan dengan anggaran tahun-tahun sebelumnya.

‘’Jadi pelaksanaan APBD 2021 di akhir Desember atau paling tidak di awal Januari sudah bisa. Makanya kita sudah menyiapkan segala sesuatunya, mulai pengguna anggaran, pelaksana anggatan atau PPATK-nya dalam waktu dekat,’’ kata Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi usai mengikuti rapat pleno  di Gedung Daerah Bandar Datuk Laksamana, Rabu (16/12)


Percepatan kegiatan ini, kata Syahrial mengingat Pemkab Bengkalis bersama DPRD sudah mengetok palu penetapan APBD 2021 tepat waktu. Makanya, awal Januari proses lelang sudah bisa dilaksanakan. Kemudian proses pencairan anggaran sudah bisa dilaksanakan di pekan pertama. ‘’Jadi tak perlu lagi menunggu Februari atau Maret baru bisa dicairkan,’’ jelasnya Syahrial Abdi lagi.

Ini juga menjadi instruksi dari Presiden RI Joko Widodo, bahwa kegiatan APBN dan APBD harus berjalan di awal Januari sudah harus jalan. Pertimbangannya, kata Syahrial, karena perekonomian Indonesia di triwulan ketiga dan keempat 2020 itu kurang menggembirakan.

Selain itu untuk diketahui untuk 2021, Maret itu sudah memasuki puasa Ramadan dan April sudah Hari Raya Idul Fitri. ‘’Jadi Januari-Februari dan Maret harus menjaga konsumsi dan keuangan masyarakat kita. Kita ketahui bersama masyarakat Bengkalis sangat bergantung pada APBD, makanya awal tahun kita sudah mulai kegiatan. Ini dalam upaya meningatkan daya beli masyarakat dan menjaga perekonomian kita,’’ jelasnya.(ade)

Laporan erwan sani, Bengkalis

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  23-jun.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com