KEAGMAAN

KUA Bathin Solapan Resmi Beroperasi dan Layani Urusan Pernikahan

Bengkalis | Selasa, 18 Januari 2022 - 18:06 WIB

KUA Bathin Solapan Resmi Beroperasi dan Layani Urusan Pernikahan
Kepala KUA Bathin Solapan Supriyanto SHI melakukan silaturahmi bersama Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendi STTP di ruang kerja Camat Bathin Solapan, Senin (17/1/2022). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

DURI (RIAUPOS.CO) -  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bathin Solapan resmi beroperasi dan masyarakat yang ingin berurusan ke KUA untuk melaksanakan pernikahan dan layanan lain, tidak perlu lagi ke KUA Kecamatan Mandau.

Kepala KUA Kecamatan Bathin Solapan Supriyanto SHI yang baru saja dilantik oleh Kakan Kemenang Bengkalis langsung melakukan silaturahmi bersama Camat Bathin Solapan, Aulia Army Effendi STTP untuk menjalin kerja sama yang baik ke depannya.

Yamaha Alfa Scorpii

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Camat yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan kami. Selain kami baru bertugas, koordinasi ini kami anggap sangat penting,”  ujar Kepala KUA Kecamatan Bathin Solapan Suprianto SHI, Senin (17/1/2022).

Supriyanto juga memberitahukan kepada Camat, bahwa pada saat ini KUA Kecamatan Bathin Solapan resmi beroperasi dan untuk sekretariat sementara berada di Kantor Desa Boncah Mahang lama, tepatnya di Jalan Lintas Duri-Dumai.

“Jadi bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Bathin Solapan tidak perlu lagi mengurus terkait pernikahan dan lainnya di Kecamatan Mandau, karena KUA sudah ada di sini,” ujarnya.

Living World Pekanbaru

Sementara itu, Camat Bathin Solapan, Aulia Army Effendi STTP sangat menyambut baik atas kehadiran KUA di dalam wilayahnya yang merupakan kecamatan baru pemekaran dari Mandau.

“Ya, Alhamdulillah KUA sudah ada di Kecamatan Bathin Solapan dan masyarakat tidak perlu lagi mengantre jauh-juah untuk urusan di Kecamatan Mandau,” ujarnya.


Camat meminta kepada Kepala KUA Bathin Solapan agar tetap saling berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Kecamatan Bathin Solapan, jika ada kendala selama menjalankan tugas hendaknya menyampaikan kepada Camat.

“Ya, yang jelas kami dari Pemerintahan Kecamatan Bathin Solapan mendukung penuh dengan adanya KUA dan berharap tetap melayani masyarakat dengan ikhlas dan tulus,”  harapnya.

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  25-mai.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com