WABAH CORONA

Naik Lagi, Kasus Baru Covid-19 di Bengkalis Tambah 45 Orang

Bengkalis | Minggu, 18 Juli 2021 - 17:04 WIB

Naik Lagi, Kasus Baru Covid-19 di Bengkalis Tambah 45 Orang
ERSAN SAPUTRA (DOK.RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis sampai Sabtu (17/7) sama seperti sebelunya, yakni sebanyak 45 orang. Setiap hari, terjadi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangkalis.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra Th menjelaskan, dari 45 kasus, 20 orang berasal dari Kecamatan Mandau, Bengkalis 11 orang, dan Pinggir 6 orang. Bathin Solapan 3 orang, Rupat Utara 2 orang, dan 3 orang lainnya dari Rupat, Siak Kecil, dan Bantan.


Dikatannya, 11 orang di Kecamatan Bengkalis berasal dari Desa Air Putih 5 orang, Kelapapati dan Rimba Sekampung masing-masing 2 orang, serta 2 orang lagi dari Prapat Tunggal dan Wonosari.

Sedangkan 20 orang di Mandau merupakan penduduk Talang Mandi 9 orang, Air Jamban dan Pematang Pudu masing-masing 3 orang, Gajah Sakti 2 orang, serta 3 orang lagi merupakan warga Duri Barat, Duri Timur, dan Bathin Betuah. 

Sementara 6 orang di Pinggir, 4 warga Balai Raja dan 2 orang lainnya dari Pinggir dan Titian Antui.  Sedangkan  3 orang di Bathin Solapan berasal dari Simpang Padang, Air Kulim dan Balai Makam.

“Untuk 2 orang di Rupat Utara merupakan penduduk Tanjung Medang dan Teluk Rhu. Sedangkan 1 orang di Rupat dari Makeruh, 2 orang di Bantan dari Berancah, serta 1 orang di Siak Kecil dari Lubuk Muda,” ujar Ersan.

Bank BJB

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambahnya, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan.

 

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com