Sensus Penduduk Online 2020 Diluncurkan

Bengkalis | Rabu, 19 Februari 2020 - 11:10 WIB

Sensus Penduduk Online 2020 Diluncurkan
CENDERAMATA: Plt Bupati Bengkalis H Muhammad menyerahkan cendera mata kepada Kepala BPS Sukarwanto usai peluncuran program sensus penduduk online 2020 di Kabupaten Bengkalis, Selasa (18/2/2020).(Erwan sani/riau pos)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Diharapkan seluruh masyarakat untuk menyukseskan program Sensus Penduduk (SP) online 2020 di Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Bengkalis Muhammad ST MT saat meluncurkan program Sensus Penduduk online 2020 Kabupaten Bengkalis di ruang rapat Hang Jebat, Kantor Bupati Bengkalis.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau tersebut langsung melakukan pengisian data penduduk saat itu.

Muhammad menuturkan, dengan adanya partisipasi masyarakat dalam program ini, mampu memberikan data yang akurat dan terinci dalam status data, serta jumlah masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Caranya sangat mudah, apalagi bagi anak muda, karena semua sistemnya sudah diatur di sini. Kita tinggal mengisi nomor Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan, lalu ikuti prosedur yang sudah ditetapkan dalam website www.sensus.bps.go.id," ujar Muhammad.

Terkait untuk masyarakat desa/pedalaman, Muhammad berharap para perangkat desa bisa membantu dalam pengoperasian sistem tersebut.

"Nantinya para aparat di desa akan berkumpul di kecamatan untuk melakukan sosialisasi. Jadi nanti di sana, mereka akan dibimbing dan diberi bekal pengisian data itu," katanya.

Untuk pengisian data sudah berlangsung dari 15 Februari  hingga 31 Maret 2020. "Jadi kami minta kita semua bisa ikut mengisi data ini. Karena data ini sangat penting bagi kita semua. Mari kita sukseskan program ini bersama," tegasnya.

Hadir dalam peluncuran tersebut, Plh Sekretaris Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Kepala Badan Pusat Statistik Bengkalis Sukarwanto, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Yuhelmi, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Ismail.(kom)


Laporan: ERWAN SANI




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com