BENGKALIS

Berikan Pelayanan Berkualitas kepada Masyarakat

Bengkalis | Senin, 19 April 2021 - 11:44 WIB

Berikan Pelayanan Berkualitas kepada Masyarakat
Bupati Bengkalis Kasmarni SSos MMP didampingi Kadisdukcapil Ismail menyerahkan KTP kepada warga, beberapa waktu lalu. (ERWAN SANI/RIAU POS)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Bupati Bengkalis Kasmarni, mengungkapkan bahwa beberapa visi, misi dan program unggulan yang dicetuskan saat kampanye telah diimplementasikan satu persatu. Salah satunya yakni terkait pelayanan administrasi kependudukan.

Dalam mengurus hal tersebut, Bupati Bengkalis meminta setiap petugas pelayanan untuk memberikan layanan yang berkualitas, mudah, cepat dan gratis.


Apalagi sekarang telah diluncurkan pelayanan berbasis mobile (online) dan juga telah diluncurkan mobile kependudukan di mana nantinya petugas yang akan datang langsung mengunjungi serta menjemput bola kepada masyarakat.

“Ditambah lagi pada Jumat pekan lalu, kita menerima 14 ribu keping blanko dari Dirjen Dukcapil Kemendagri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kependudukan, dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau karena Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah yang sangat cepat melayani masyarakat dalam urusan administrasi kependudukan khususnya KTP el,” ujar Kasmarni lagi.

Dengan penambahan tersebut, lanjut Kasmarni, tentu akan menambah ketersediaan blanko KTP el untuk Kabupaten Bengkalis. “Sehingga nantinya tidak ada lagi alasan petugas yang mengatakan tidak ada blanko, dan menghambat pelayanan nantinya,” ungkap Kasmarni.

Orang nomor satu pada Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu berharap dengan dilaksanakannya program ini, masyarakat bisa melengkapi administrasi kependudukannya.

“Jadi kita sudah meluncurkan mobil kependudukan, layanan berbasis mobile, jadi gak ada lagi alasan kita untuk tidak melengkapi administrasi kependudukan ini, layanan yang kita sajikan sudah cepat, gratis dan langsung datang ke masyarakat. Dan kalau misalnya ada petugas yang meminta-minta segera laporkan kepada saya,” tegas Bupati.(esi)

Dirinya juga berharap implementasi program ini jangan hanya dilaksanakan awal-awal seperti ini saja, melainkan harus terus berlanjut. “Kalau bisa semakin ditingkatkan, dan terus dievaluasi dalam kepengurusan ini. Misalnya ada kekurangan segera perbaiki. Kita berharap komitmen ini juga harus tetap dilaksanakan hingga seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis tidak ada lagi yang namanya tidak memiliki KTP el atau administrasi kependudukan lainnya,” terangnya.(esi)

 


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com