SIAP BERSINERGI WUJUDKAN VISI-MISI

Ipermalis Jakarta Sampaikan Rekomendasi ke Bupati Bengkalis

Bengkalis | Kamis, 19 Mei 2022 - 17:25 WIB

Ipermalis Jakarta Sampaikan Rekomendasi ke Bupati Bengkalis
Ketua Umum Ipemalis Jakarta bersawa wakil ketua umum menghampiri Bupati Kasmarni guna menyampaikan rekomendasi hasil diskusi kedaerahan dan mahasiswa siap bersinergi bersama pemerintah di Jakarta. (RPG)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Ikatan Pemuda Mahasiswa Bengkalis  (Ipermalis) Jakarta menyampaikan rekomendasi kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, tentang mahasiswa Bengkalis di Jakarta yang siap bersinergi mewujudkan visi-misi Kabupaten Bengkalis di Jakarta.

Ketua Umum Ipemalis Jakarta, Muhammad Hasyim Asyari didampingi Wakil Ketua Ipemalis Ahmad Alifuddin mengatakan, pihaknya menyampaikan beberapa rekomendasi kepada Bupati Kabupaten Bengkalis dari acara halalbihalal dan diskusi kedaerahan Kabupaten Bengkalis, Ahad  (15/5/2022) yang mengusung tema "Revitalisasi Gerakan Mahasiswa" membangun sinergi menuju Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Yamaha Alfa Scorpii

"Alhamdulillah kami sudah bertemu Bupati Bengkalis. Kami menyampaikan beberapa rekomendasi dari hasil diskusi kedaerahan saat halalbihalal bersama seluruh organisasi mahasiswa dan OSIS se-Kabupaten Bengkalis," ujar M Hasyim.

Ia mengku disambut dengan baik oleh Bupati di tengah kesibukannya memimpin Negeri Junjungan. Bupati sempat menerima dua dokumen rekomendasi dari mahasiswa  Ipemalis Jakarta.

"Harapan kami agar rekomendasi yang kami sampaikan kepada Bupati segera di tindak lanjuti. Rekomendasi tersebut kami sampaikan dan kami berikan tak lain tak bukan atas kepedulian terhadap Kabupaten Bengkalis demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Bengkalis," ujar M Hasyim.

Menurutnya, mahasiswa adalah kekuatan potensial daerah. Pemerintah harus bergerak sebagai fasilitator pergerakan ekonomi, bahkan dibalik itu semua, pemerintah harus melihat mahasiswa yang harus digandeng agar terwujudnya visi-misi Pemkab Bengkalis yang ingin dicapai.


Disebutkannya juga, mahasiswa bukan hanya sekadar agen perubahan, melainkan juga sebagai aktor penggerak ekonomi kreatif. Karena mahasiswa adalah kekuatan sosial yang mampu membuat kekuatan potensial daerah bahkan sampai dari area Kabupaten Bengkalis menuju luar kabupaten, terkhususnya mahasiswa Ipemalis Jakarta yang berada di titik pusat kota pergerakan dan administrasi negara.

"Kami membawa rekomendasi yang berisikan keinginan pemerintah tidak hanya bupati, tapi seluruh dinas yang ada, agar bisa membuka ruang informasi kepada mahasiswa-mahasiswa. Rekomendasi selanjutnya yaitu Ipemalis Jakarta siap menjadi pusat Informasi bagi pemerintah daerah karena keadaan yang strategis di ibu kota Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Hasyim mengatakan,  rekomendasi selanjutnya kepada para mahasiswa daerah agar bisa saling menjalani komunikasi yang baik bersama Ipemalis Jakarta, terkait informasi yang ada di pusat baik itu perkembangan, kemajuan, bahkan isu-isu yang sekiranya perlu dikaji bersama.

"Kemudian rekomendasi terakhir siswa-siswa daerah yang masih di kelas 2 maupun 3 SMA. Kami berencana mengadakan expo gabungan bersama seluruh mahasiswa yang berada di Pulau Jawa, guna memperkenalkan adik-adik siswa dengan beberapa kampus dan jalur yang tepat untuk dilalui," ujarnya.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com