DMDI BENGKALIS

Pengurus DMDI Bengkalis Resmi Dikukuhkan

Bengkalis | Senin, 20 Desember 2021 - 22:06 WIB

Pengurus DMDI Bengkalis Resmi Dikukuhkan
Ketua DMDI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus mengibarkan bendera pataka DMDI usai dilantik yang disaksikan Bupati Bengkalis,Kasmarni, di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota, Senin (20/12/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) – Bersamaan dengan pengukuhan pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Bengkalis oleh Ketua DMDI Riau Datuk Ir Ajis, juga dilaksanakan bakti sosial penyerahan sembako kepada 73 mualaf di Pulau Bengkalis di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota, Senin (20/12/2021).

Pelantikan Ketua DMDI Bengkalis Darma Firdaus S bersama anggotanya juga disaksikan Bupati Bengkalis Kasmarni,  juga dihadiri Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis, organisasi pemuda dan tamu undangan lainnya.


Ketua DMDI Riau berharap, kehadiran DMDI Kabupaten Bengkalis bisa menjadi cerminan untuk memperkuat hubungan antara negara serumpun Melayu, seperti Bengkalis dengan negeri jiran Malaysia.

Sementara itu, usai memberikan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan,  Kasmarni berpesan agar segenap pengurus DMDI untuk memberikan kotribusi terbaik, dalam menjalankan tugas serta dapat melahirkan program-program cemerlang.

Kemudian, bupati perempuan pertama di Riau itu juga berharap keberadaan DMDI untuk tegak lurus mendukung visi, misi, program serta kebijakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Pihaknya menilai DMDI sangat strategis dalam kehidupan masyarakat Melayu dan dunia Islam di Kabupaten Bengkalis.

"Karena dapat menjadi penghubung antara ajaran agama dengan realitas sosial kehidupan masyarakat Melayu di daerah ini," harapnya.


Untuk itu, Kasmarni berpesan agar segenap pengurus yang baru dilantik. Harus cepat berbaur dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat. Agar dapat berjalan searah, guna mengangkat tuah, derajat, harkat dan martabat kaum melayu dan dunia Islam.

Ketua DMDI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DMDI Riau dan Bupati Bengkalis Kasmarni. Menurutnya, DMDI Bengkalis memiliki peran penting bagi daerah, karena letak Pulau Bengkalis yang strageis.

‘’Dalam pelantikan ini kami juga memberikan  bantuan kepada mualaf di pulau Bengkalis berupa sembako. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mualaf dan juga bentuk kerja sosial kami kepada masyarakat dan ini akan menjadi agenda tetap kami ke depan,’’ ujarnya.

Ia juga mengatakan, agenda yang tak kalah penting yang akan dilakukan DMDI Bengkalis ini adalah  melakukan penelitian terhadap makam-makam tua yang ada di Pulau Bengkalis. Karena ada beberapa makam tua yang ada kaitanya dengan perjuangan ulama masa lalu dalam mengembangan Islam di Pulau Bengkalis.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Hary B Koriun



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com