Pemkab Bengkalis Ikuti Exit Meeting BPK-RI

Bengkalis | Kamis, 21 April 2022 - 10:34 WIB

BENGKALIS (RIUAPOS.CO) - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bengkalis H Bustami HY, mengikuti Exit Meeting Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Riau, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021,  di Ruang Rapat Hang Tuah, Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (19/4).

Exit meeting ini dibuka oleh Inspektur Kabupaten Bengkalis Radius Akima selaku moderator diikuti kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan tim audit BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau diketuai oleh Widhi Hidayat, Handrias Haryotomo, Dewi Sagitaningrum, Muhammad Zakky Fathany, Titik Puspitasari, Sondang Malia, Jamil Ihsan, Ranti Agustia Irawan dan Muhammad Yogi Akbar.

Yamaha Alfa Scorpii

Sekdakab Bengkalis H Bustami HY mengucapkan terima kasih kepada tim BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau yang telah selesai melakukan pemeriksaan interim terhadap LKPD tahun anggaran 2021 Kabupaten Bengkalis.

"Berdasarkan pantauan, pemeriksaan yang dilakukan BPK Riau prosesnya berjalan lancar sesuai prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan. Namun ada berbagai persoalan dan permasalahan yang disampaikan BPK kepada beberapa intansi terkait agar segera ditindak lanjuti untuk dibenahi dan diperbaiki sebisa mungkin. Karena kami tidak mau sebab keteledoran dan ketidakmauan kita ini menjadi penghambat perbaikan dan pembangunan di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis," ujar Bustami.

Sementara itu, Widhi Widayat selaku penanggung jawab teknis BPK-RI Perwakilan Riau mengatakan, pihaknya selama melakukan tugas bukan untuk untuk mencari-cari kesalahan. Tugasnya tak jauh beda seperti seorang juru kamera, melihat apa yang ada di lapangan kemudian dipotret dan dilaporkan sesuai prosedur yang ditetapkan

"Untuk itu, kami harapkan kerja samanya guna mendukung proses audit, karena di sini BPK hadir untuk menilai pekerjaan dan kualitas yang dilakukan perangkat daerah, jika terdapat permasalahan dan temuan kami harapkan menjadi evaluasi untuk tahun ini maupun tahun tahun ke depannya," ujar Widhi.(ifr)




DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com