Empat Pelanggar Prokes Diswab dan Sanksi Sosial

Bengkalis | Rabu, 21 Juli 2021 - 17:40 WIB

Empat Pelanggar Prokes Diswab dan Sanksi Sosial
HUMAS POLRES BENGKALIS FOR RIAU POS SWAB ANTIGEN: Salah seorang pelanggar prokes saat dilakukan test swab antigen oleh petugas gabungan saat menggelar razia prokes di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (21/7/2021). (HUMAS POLRES BENGKALIS FOR RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAU POS.CO) -  Polres Bengkalis melaksanakan operasi Gabungan, dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehata (prokes) di simpang Lapangan Tugu depan Pos Satlantas Polres Bengkalis Jalan Jenderal Sudirman, Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT  melalui Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi memimpin Apel Operasi Kegitan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Gabungan, Selasa (20/7/2021) sekitar pukul 20.30 WIB dan Rabu (21/7/2021).

"Patroli kali ini dengan menyisir wilayah Kecamatan Bengkalis serta pengunjung atau pemilik usaha dan masyarakat dan juga tempat-tempat nongkrong. Ini untuk memberikan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat,"  ujar Ahmad Salmi.
Baca Juga :Terkait Bantuan Swab Antigen, Kadiskes Meranti Ditetapkan Tersangka

Sementara Kasubag Humas Polres Bengkalis AKP Bahu Purba SH juga menjelaskan, tingkat kesadaran masyarakat pentingnyaprotokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Bengkalis mulai meningkat. Hal itu dibuktikan dengan menurunnya jumlah pelanggar saat digelar operasi KRYD gabungan malam hari.

"Operasi ini menyasar seluruh masyarakat pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, termasuk para pedagang maupun pembeli yang berada di sekitaran simpang lapangan Tugu dan Taman Andam Dewi Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Bengkalis,’’ ujarnya.

Dikatakannya, ada 4 orang yang tidak menggunakan masker atau yang melanggar protokol kesehatan, diberi sanksi sosial dan juga test swab antigen dengan hasil negative.

Selain itu, pelanggar protokol kesehatan diberi bimbingan tentang wajib penggunaan masker, termasuk membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Dikatakan Bahu Purba,  pihaknya berterima kasih kepada Tim Gabungan Ops KRYD pada malam operasi. Atas nama Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawandan Wakapolres Bengkalis, Kompol Aslely Farida Turnip SIK sarta kordinator kegiatan Kompol Ahmad Salmi, tetap semangat karena tugas ini demi keselamatan jiwa dan nyawa orang ramai.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis) 

Editor: Erwan Sani



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com