MASALAH LISTRIK DI UPT DISHUB BENGKALIS.

Layanan Aplikasi CCTv dan WiFi Pelabuhan Roro Alami Gangguan

Bengkalis | Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Layanan Aplikasi CCTv dan WiFi Pelabuhan Roro Alami Gangguan
Kapal Roro di Pelabuhan Air Putih dan Sei Selari, Bengkalis. (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Layanan aplikasi kamera pemantau atau CCTv (Closed-Circuit Television) dan WiFi (Wireless Fidelity) di pelabuhan penyeberangan roll on roll off (Roro) Air Putih dan Sei Selari, Bengkalis, sejak Selasa-Kamis (19-21/10/2021) tidak berfungsi. Penyebabnya, akibat gangguan listrik di Unit Pelaksana Tenis (UPT) Dishub Bengkalis.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Johansyah Syafri melalui Kepala Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik (PBE), Zulkifli membenarkan hal tersebut.

Yamaha Alfa Scorpii

"Ya, ini masalah listrik yang terjadi di UPT Dishub ini menyebabkan sejumlah CCTv terganggu baik di Pelabuhan Roro Bengkalis dan Sungai Pakning karena perangkat saling terhubung lewat radio," ungkap Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan, sejak pagi semalam dari pihak Dinas Perhubungan sudah melaksanakan upaya untuk mengatasi masalah ini. Pihak UPT Dinas Perhubungan langsung bergerak cepat untuk melakukan perbaikan.

"Namun karena faktor alam (hujan) yang terjadi di Pulau Bengkalis maka proses perbaikan pun dilanjutkan besok hari (Kamis)," terang Zulkifli.

Akibat layanan aplikasi CCTv ini, Zulkifli minta maaf kepada masyarakat, khususnya pengguna layanan ini. berusaha semaksimal mungkin untuk memulai, melakukan pemulihan terhadap layanan ini.


"Kami mohon maaf atas ini. Kami upayakan memulai layanan aplikasi CCTv dan Wifi pulih kembali," ujarnya.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Rinaldi

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com