PILKADA BENGKALIS

Kasmarni-Bagus Santoso Ditetapkan Jadi Bupati dan Wakil Bupati

Bengkalis | Jumat, 22 Januari 2021 - 14:21 WIB

Kasmarni-Bagus Santoso Ditetapkan Jadi Bupati dan Wakil Bupati
Kasmarni-Bagus Santoso saat menerima berkas berita acara penetapan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih yang diserahkan Ketua KPU Fadhillah Al Mausuly, Jumat (23/1/2021). (ERWAN SANI/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Pasangan Kasmarni-Bagus Santoso resmi ditetapkan sebagai Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih dalam Pilkada 2020. Penetapan itu dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Jumat (22/1/2021).

Berita acara penetapan pasangan Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih Pilkada Bengkalis 2020 dibacakan oleh Ketua KPU Bengkalis, Fadellah Al Mausuly sekitar pukul 09.00 WIB. "Menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Bagus Santoso sebagai Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilu 2020," kata Fadhillah Al Mausuly.


Fadillah mengatakan, pihaknya akan menyampaikan surat pengusulan pelantikan pasangan terpilih kepada Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis untuk diteruskan ke Mendagri melalui Gubernur Riau.

Pleno penetapan pasangan terpilih dihadiri pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso, KPU Provinsi Riau, perwakilan paslon parpol pengusung, Bawaslu, ketua atau wakil ketua DPRD, PJ Bupati Bengkalis, Forkopimda, dan Kesbangpol.

Kasmarni mengatakan, rapat pleno penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih berjalan dengan lancar. Kasmarni juga menjadikan rapat pleno penetapan pasangan terpilih sebagai momen kebangkitan Kabupaten Bengkalis ke depannya.

Pejabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, dalam sambutannya mengatakan rangkaian tahapan pilkada serentak khususnya Kabupaten Bengkalis berjalan dengan baik. "Dampak pendemi Covid-19 ekpektasi kita akan berakibat berkurangnya masyarakat ikut memilih, rupanya berbanding terbalik dan selama tahapan kampanye selain pengawas pemilu yang ada (Bawaslu) ada pemantau baru satgas Covid-19," terang Syahrial Abdi.

Mengenai tahapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang terpilih akan dilaksanakan di Pekanbaru, 17 Februari 2021.

Laporan: Erwan Sani (Bengkalis)
Editor: Rinaldi

 


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-03.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com