PERSIAPAN MULAI DIBAHAS

Hari Jadi Bengkalis Usung Tema Adat Melayu yang Lebih Inovatif

Bengkalis | Kamis, 22 Juli 2021 - 17:11 WIB

Hari Jadi Bengkalis Usung Tema Adat Melayu yang Lebih Inovatif
Persiapan peringatan Hari Jadi Bengkalis mulai dibahas melalui rapat, Kamis (22/7/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) --  Peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-509 yang jatuh pada 30 Juli 2021 mulai dipersiapkan rangkaian kegiatannya. Di antaranya persiapan paripurna istimewa sempena Hari Jadi Bengkalis ke-509 di Gedung DPRD Bengkalis. Persiapan itu mulai dibahas melalui rapat, Kamis (22/7/2021).

Rapat terbatas di salah satu ruang DPRD Bengkalis dipimpin Sekretaris Dewan (Sekwan) Radius Akimas SSos MT dan turut dihadiri oleh seluruh staf di Sekwan. Dalam kesempatan itu, Radius membahas dan mengkoordinasikan beberapa hal penting, untuk suksesnya kegiatan.


"Setiap tahunnya kita akan terus memberikan yang terbaik termasuk beberapa penyesuaian terkait kondisi pandemi saat ini. Namun hal tersebut tidak menghambat kreativitas kita dalam menyusun acara ini agar berkesan seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Radius.

Dikatakannya, tahun ini DPRD Kabupaten Bengkalis mengusung tema Adat Melayu Bengkalis yang Lebih Inovatif. Salah satu inovasinya adalah dengan mengundang grup musik dari Boeloeh Perindoe yang mana mempunyai genre musik Melayu yang sangat kental.

"Kami berharap kawan-kawan dari boeloeh perindoe dapat membantu menyukseskan acara Hari Jadi Bengkalis ini dengan mengedepankan aliran musik Melayu," harapnya.

Di bagian lain Radius juga mengungkapkan, untuk segala sesuatu terkait susunan acara hingga koordinasi teknis mengenai Live Streaming di media sosial (Medsos) Humas DPRD turut dibahas agar hikmat Hari Jadi Bengkalis dan dapat dinikmati masyarakat luas meskipun melalui gawai.

"Ya demi mempertegas tracing dan penyaringan, Setwan turut dibantu oleh team pengawas dan tracer protokol kesehatan yang akan didukung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis. Kami harap acara tahunan yang sakral ini tetap berjalan sesuai protokol kesehatan," tutupnya.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com