PEMKAB BENGKALIS MOU DENGAN RS AWAL BROS GRUP

Kasmarni: Berikan Pelayanan Maksimal

Bengkalis | Rabu, 22 September 2021 - 17:08 WIB

Kasmarni: Berikan Pelayanan Maksimal
Bupati Bengkalis Kasmarni menandatangano nota kerja sama dengan RS Awal Bros Group disaksikan CEO RS Awal Bros Group Ir Arfan Awaloeddin MARS di Ruang VIP Wisma Daerah Bengkalis, Rabu (22/9/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) – Pelayanan kesehatan masih menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Makanya, untuk memaksimalkan pelayanan itu, Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Awal Bros Group Regional 1 di Ruang VIP Wisma Daerah Bengkalis, Rabu (22/9/2021).
 
Bupati Bengkalis, Kasmarni menyambut baik kerja sama tersebut dan menegaskan Pemkab Bengkalis terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) tenaga medis, untuk kemajuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Insya Allah, ke depan semua rumah sakit di Kabupaten Bengkalis sudah memiliki dokter spesialis dan subspesialis, sehingga dapat memenuhi keperluan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” ujar Kasmarni usai acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pelayanan Rujukan Kesehatan dengan Rumah Sakit Awal Bros Group.
 
Dalam kegiatan itu juga hadir Wakil Bupati H Bagus Santoso, Sekdakab H Bustami HY, Kadiskes Bengkalis dr Ersan Saputra yang juga Plt Diretur RSUD Bengkalis, serta pejabat lainnya. Sedangkan dari RS Awal Bros Group dihadiri CEO RS Awal Bros Group Ir Arfan Awaloeddin MARS, Komisaris RS Awal Bros Group Amnah Awaloeddin SH, Direktur RS Awal Bros Regional 1 dr Widya Putri MARS, Direktur RS Awal Bros Pekanbaru Dr Jimmy Kurniawan MKK.
 
Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada RS Awal Bros Group Regional I dan RS Awal Bros Pekanbaru yang telah melaksanakan perjanjian kerja sama pelayanan rujukan kesehatan.
 
"Mudah-mudahan, melalui perjanjian kerja sama ini, akan terbangun sinergi dan kolaborasi kita dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang berkualitas, cepat dan optimal,” harap Bupati.
 
Bupati juga menyampaikan, pihaknya memiliki 2 RSUD yaitu RSUD Bengkalis dan RSUD Mandau, yang diharapkan mampu menjangkau pelayanan kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis.
 
"Guna mengisi kekurangan dan kelemahan serta hambatan kami, dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, makanya kami lakukan kerja sama dengan RS Awal Bros Regional 1 dalam hal penyediaan pelayanan kesehatan yang diperlukan,” ujarnya.
 
Ia berharap RS Awal Bros dapat membantu dan memfasilitasi RSUD Bengkalis dan Mandau untuk mempersiapkan pelayanan dan melakukan supervisi sekaligus pembinaan berkelanjutan.
 
"Kami berharap, RSUD Bengkalis maupun RSUD Mandau memanfaatkan kerja sama ini dengan maksimal, sehingga apa yang menjadi tujuan dari kerja sama ini dapat terwujud, dan berdampak pada peningkatan pelayanan kesehatan total bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis,” harap Kasmarni.
 
Sedangkan CEO RS Awal Bros  Ir Arfan Awaloeddin MARS juga mengatakan, dalam melayani masyarakat, pihaknya selalu berupaya meningkatkan dan mengembangkan layanan, sehingga masyarakat tidak perlu berobat ke luar negeri. 
 
‘’Saat ini kami mengembangkan layanan mata, jantung, saraf, teknologi reproduksi berbantu (bayi tabung), onkologi dan layanan lainnya. Untuk pemeriksaan penunjang kami dilengkapi dengan pengadaan alat laboratorium, radiologi dan
penunjang lainnya,’’ ujarnya.
 
Menurutnya, RS Awal Bros menyambut baik kerja sama dengan Pemkab Bengkalis ini, di mana di dalam kerja sama ini nantinya, RSAB Group mendampingi, memberi masukan dan melaksanakan atau mengoperasionalkan tata kelola rumah sakit milik Pemkab Bengkalis dengan menempatkan SDM yang sesuai dan memiliki kompetensi yang baik dan cakap d ibidangnya. Juga termasuk menempatkan dokter spesialis yang dibutuhkan.
 
Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: Erwan Sani

Baca Juga :Hari Santri, PKB Gelar Vaksinasi Covid-19

Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com