TINGKATKAN HERD IMUNNITY

Optimalkan Pelayanan, Pegawai Disnaker Bengkalis Divaksinasi

Bengkalis | Kamis, 23 September 2021 - 15:39 WIB

Optimalkan Pelayanan, Pegawai Disnaker Bengkalis Divaksinasi
Proses vaksinasi bagi pegawai Disnakertrans dan masyarakat umum di gedung Disnakertrans Bengkalis, Kamis (23/9/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


DURI (RIAUPOS.CO) -- Pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis menjalani vaksinasi, Kamis (23/9/2021). Hal ini guna meningkatkan herd imunnity para pegawai untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi itu dilaksanakan di gedung Disnakertrans Bengkalis di Duri oleh tenaga kesehatan Puskesmas Balai Makam. Selain pegawai, masyarakat sekitar juga turut mendapat jatah vaksin.


Kepala Disnakertrans Bengkalis Hj Kholijah SPdi melalui Kasubag Umum Lismawati SH MH mengungkapkan, ada sebanyak 60 pegawai Disnaker yang menjalani vansinasi.

"Vaksin ini tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, demi memberikan pelayanan optimal ke masyarakat. Total ada 60 pegawai dinaker divaksin, kemudian sekitar 40 pegawai UPT Capil Bathin Solapan, dan sisanya masyarakat," kata Lismawati.

Dijelaskan dia, bahwa ini merupakan vaksin tahap pertama. Ia berharap, dengan mendukung program pemerintah ini, Disnakertrans Bengkalis mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Harapan tentu pelayanan optimal setelah semua divaksin. Ini untuk kebaikan kita semua," ungkapnya.

Di samping itu, Kepala Puskesmas Balai Makam drg Novi Nurmayanti mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi di kantor Disnkertransi ini ada sebanyak 280 dosis.

"Ada 280 yang ditujukan bagi pegawai Disnaker, UPT Capil Bathin Solapan dan masyarakat umum," katanya. Ia menyebut, bahwa vaksin yang diperuntukan ini merupakan jenis AstraZaneca.

Dari segi capaian, Novi menjelaskan bahwa masyarakat dan pelayan publik hampir seluruhnya sudah mendapatkan vaksinasi di sektor kerja puskesmas yang dipimpinnya itu.

"Capaian vaksinasi sebagian besar sudah hampir merata, semua desa wilayah kerja sudah kami kunjungi untuk vaksinasi. Sasaran mulai umur 12 tahun, remaja dan dewasa, serta kategori guru dan pelayan publik lain," ujarnya.

Laporan: Abu Kasim (Duri)
Editor: Rinaldi


 

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com