Pagar Nusa Gasmi Duri Bagikan 300 Takjil ke Masyarakat

Bengkalis | Minggu, 24 April 2022 - 23:00 WIB

Pagar Nusa Gasmi Duri Bagikan 300 Takjil ke Masyarakat
Para santri Pencak Silat NU Pagar Nusa Gasmi DuriĀ  bersama Ranting Desa Pematang Obo membagikan 300 takjil kepada masyarakat di Jalan Tegal Sari, Desa Pematang Obo, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Ahad (24/4/2022) sore. (RPG)

BAGIKAN



BACA JUGA


DURI (RIAUPOS CO) - Para santri Pencak Silat Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa Gasmi Duri  bersama ranting Desa Pematang Obo membagikan 300 takjil kepada masyarakat di Jalan Tegal Sari, Desa Pematang Obo, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Ahad (24/4/2022) sore.

Ketua Pagar Nusa Ranting Desa Pematang Obo, Kang Sigit mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengajarkan kepada para santri Pagar Nusa agar memiliki rasa kepedulian terhadap sesama.

Yamaha Alfa Scorpii

"Ya, ada 300 paket takjil  yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Tegal Sari Desa Pematang Obo. Kegiatan ini untuk mengajarkan para santri kami untuk berbagi di bulan Ramadan," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa Gasmi Duri, Kang Eko Wahyono SAg. Ia juga menyebutkan, bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan program Pagar Nusa Gasmi Duri setiap tahunnya.

Menurut Kang Eko, bahwa kegiatan tersebut bukan hanya dilaksanakan di jalan-jalan, namun juga dilaksanakan ke masjid-masjid yang berada di wilayah Kecamatan Mandau dan sekitarnya.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pengurus dan santri Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa sebagai salah satu Banom Nahdlatul Ulama kepada masyarakat," ujarnya.


Kang Eko Juga meyampaikan, bahwa salah satu hikmat puasa Ramadan adalah mengajarkan kepada manusia untuk lebih peduli kepada sesama dengan banyak bersedekah.

Menurutnya, rasa haus dan lapar di kala berpuasa, dapat meningkatkan solidaritas sosial terhadap orang-orang miskin yang ditimpa kesulitan, dan anak-anak yatim yang terlunta-lunta.

"Ini sesuai sabda Rasulullah SAW yang menyebutkan,  bangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa di bulan Ramadan hingga kenyang, maka Allah akan memberinya minum dari telagaku (telaga Rasulullah SAW) dimana seteguk air itu menjadikannya tidak akan merasa haus selama-lamanya hingga ia masuk ke surga," ujarnya.

Di pengujung ucapannya, Kang Eko juga berharap semoga Pagar Nusa Gasmi Duri bisa membawa manfaat untuk orang banyak.

Laporan Abu Kasim (Duri)

Editor: Edwar Yaman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com