Bupati Buka Pembekalan bagi JCH Bengkalis Rayon Mandau

Bengkalis | Selasa, 24 Mei 2022 - 10:19 WIB

Bupati Buka Pembekalan bagi JCH Bengkalis Rayon Mandau
Bupati Bengkalis Kasmarni membuka pembekalan bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis, rayon Mandau, di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Senin (23/5/2022). (DISKOMINFOTIK BENGKALIS UNTUK RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - BUPATI Bengkalis Kasmarni membuka pembekalan bagi jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Bengkalis, rayon Mandau, tahun 1443 H/ 2022 M. Bertempat di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Senin (23/5).

Dalam sambutannya, Kasmarni menyampaikan rasa bangga dan bahagia, karena bisa hadir di tengah-tengah orang-orang pilihan, untuk memenuhi panggilan Allah SWT, guna menunaikan rukun Islam kelima yakni ibadah haji pada tahun 1443 hijariyah bersamaan tahun 2022 Masehi ini.

Yamaha Alfa Scorpii

Berkat ikhtiar dan doa bersama, semua yang telah diijabah oleh Allah SWT, maka tahun 2022 ini, Pemerintah Indonesia telah mendapatkan izin dari Pemerintah Arab Saudi untuk kembali memberangkatkan JCH, setelah dua tahun lamanya Indonesia tidak memberangkatkan JCH karena Covid-19.

"Mudah-mudahan, dengan telah dibuka serta akan diberangkatkannya JCH pada tahun ini, dapat menjadi pertanda baik bagi kita semua, serta dapat memberi spirit bagi masyarakat yang telah mendaftarkan dirinya untuk ikut berhaji," ujar Kasmarni.

Kasmarni juga mengatakan pada pemberangkatan haji tahun ini, kuota jemaah haji mengalami penurunan yang cukup signifikan. Dimana untuk Indonesia, hanya menerima kuota 100.051 jemaah dan 1.901 petugas haji.

"Untuk Kabupaten Bengkalis pada tahun ini mendapat kuota JCH sebanyak 132 orang dengan 26 orang sebagai cadangan, dan khusus rayon Mandau ini, JCH yang akan diberangkatkan sebanyak 69 orang, dengan rincian, JCH dari Kecamatan Mandau sebanyak 62 orang dengan 15 orang sebagai cadangan, dan jemaah calon haji Kecamatan Pinggir sebanyak 7 orang, dengan dua orang sebagai cadangan," kata Kasmarni.


Kepada seluruh JCH untuk dapat mengikuti kegiatan pembekalan dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga para jemaah dapat memahami secara detail, tentang rukun, syarat maupun tatacara pelaksanaan ibadah haji, sehingga kelak dapat mengerjakannya dengan sempurna, dan bisa kembali ke tanah air nantinya menjadi haji yang mabrur.

Kepada JCH untuk tetap menjaga kekompakan, saling tolong menolong, karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi nanti pasti akan berubah dengan kondisi di tanah air. Hilangkan sikap egois, mau menang dan merasa benar sendiri. Buang jauh-jauh sikap arogan dan meremehkan orang lain. "Bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, kembangkan jiwa solidaritas, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati serta berakhlakul karimah," pinta Kasmarni.

Tampak hadir pada acara tersebut Kemenag Kabupaten Bengkalis H Khaidir, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharudin, Kepala Bappeda Rinto, Kepala Dinas PMD Yuhelmy, Kepala Dinas Sosial Martini, Kepala Dinas Pendidikan Khodijah, Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra TH, Kepala BPKAD H Aready, Kepala Dinas PUPR Ardiansyah, Kepala Dinas Penduduk dan KB H Hambali, Kabag Kesra H Mulyadi, Kabag Prokopim Syafrizal, Camat Mandau Riki Rihardi dan Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendy.(ifr/ksm)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com