IVEN WISATA

Running 10 K di Rupat Utara Diharapkan Tarik Wisatawan

Bengkalis | Minggu, 24 Oktober 2021 - 23:01 WIB

Running 10 K di Rupat Utara Diharapkan Tarik Wisatawan
Kadispariwisata Riau, Roni Rakhmat, saat melepas peserta Festival Rupat Running 10 K di Mercusuar Kecamatan Rupat Utara, Ahad (24/10/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda H Heri Indra Putra melepas peserta Festival Rupat Running 10 K yang diikuti oleh influencer Provinsi Riau sebanyak 50 orang, di Mercusuar Kecamatan Rupat Utara, Ahad  (24/10/2021).

Sebelum dilakukan pelepasan para peserta Running 10 K melakukan pemanasan dengan garis finish berada di Pantai Lapin. Acara dibuka langsung Kadis Pariwisata Riau Roni Rakhmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Dalam kesempatan itu Roni mengatakan, dengan dilaksanakan iven  besar ini tentu akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Rupat sehingga perekonomian masyarakat sekitar akan berkembang.

Hal senada juga disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bengkalis, Heri Indra Putra. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis di masa kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bagus Santoso terus berbenah dalam melakukan perbaikan diberbagai sektor.

"Semoga dengan iven  besar yang telah dilaksanakan beberapa hari kedepan mampu menarik minat wisata untuk berkunjung ke Pulau Rupat," harap Heri.

Di sisi lain Heri juga mengatakan, Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional Tahun 2010-2025 telah ditetapkan sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional oleh Pemerintah Provinsi Riau.

"Pulau Rupat telah ditetapkan sebagai target pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tahun 2019-2024. Hal ini di dasari bahwa begitu penting dan strategis posisi dan potensi Pulau Rupat dalam pembangunan kawasan di Selat Melaka," ujar Heri.

Heri mengungkapkan, Pemkab Bengkalis terus menggenjot bidang pariwisata dengan membuat kalender wisata. Juga melaksanakan iven tetap secara sistematis, terencana, dan berkelanjutan sebagai media promosi wisata Pulau Rupat.

Bank BJB

"Melalui iven yang dilaksanakan hari ini kami berharap promosi secara digital terhadap keindahan alam eksotisme dapat terus dilakukan dan di gelorakan," harapnya.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Hary B Koriun




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-11-28.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com