SATU PERSONEL BAWA TIGA ANAK

Ratusan Anak Ikuti Vaksinasi Covid-19

Bengkalis | Selasa, 25 Januari 2022 - 11:48 WIB

Ratusan Anak Ikuti Vaksinasi Covid-19
Kapolres dan Dandim 0303/ Bengkalis menyaksikan pemberikan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun di Vaksin Center, Vihara Hok Ann Kiong, Jalan Yos Sudarso, Bengkalis, Senin (24/1/2022). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Polres Bengkalis bersama Kodim 0303/Bengkalis serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis  menggelar vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun dan lansia, divaksin senter Vihara Hok Ann Kiong, Jalan Yos Sudarso, Bengkalis, Senin (24/1).

Kegiatan vaksin yang dilakukan sejak pukul 08.30 WIB dihadiri para orangtua  bersama anaknya yang memadati lokasi vaksin serta ratusan kendaraan bermotor yang terpakir di pinggir jalan depan lokasi vaksin senter.

Yamaha Alfa Scorpii

"Kami bersama TNI Polri dan Pemkab Bengkalis terus melaksanakan vaksinasi serentak, untuk menembus angka 70 persen  bagi anak-anak usai 6-11 tahun dan lansia. Kami sudah menugaskan 1 orang anggota wajib membawa 3 orang ke tempat vaksinasi Covid-19 yang disediakan oleh relawan peduli Covid-19 kabupaten Bengkalis," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK di sela-sela meninjau vaksinasi Covid-19 di Virhara Hok Ann Kiong, Bengkalis, Senin (24/1).

Ia menyebutkan, untuk anak sekolah pihaknya turut melakukan penjemputan ke rumah-rumah orangtua mereka. Hal ini guna mempermudah anak-anak dan didampingi orangtua untuk hadir ke gerai vaksin yang telah disiapkan oleh teman-teman dari relawan Peduli Covid-19 Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mengatakan, vaksinasi Covid-19 secara massal ini, merupakan bentuk dukungan Kodim dan Polri kepada pemerintah agar hal itu tercapai, sehingga Kabupen Bengkalis nantinya bebas Covid-19. "Ya, mudah-mudahan apa yang kami laksanakan ini, didukung oleh orangtua, agar tercapai angka 70 persen demi kesehatan kita bersama dan nantinya proses belajar mengajar secara tatap muka bisa terlaksana ke depannya," harap Dandim.

Dandim juga mengimbau, kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis agar mengikuti vaksinasi Covid-19, mengingat pendemi virus Covid-19 ini masih belum usai.


Selain itu, jurubicara Relawan Peduli Covid-19 Riau, Supendi juga mengatakan, bahwa ini tahap awal melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak dan pihaknya terus melayani masyarakat baik anak-anak maupun dewasa dan lansia. "Kita akan terus melayani vaksin mulai  dari anak 6-11 tahun, dan juga pelaksanaan vaksin jenis  booster untuk vaksin ketiga juga akan kita layani. Selain di sini pusat vaksin center, pelaksanaan vaksinasi juga bisa dilaksanakan di Puskesmas di seluruh kecamatan se Kabupaten Bengkalis," ujar Supendi.(esi)

Laporan ABU KASIM, Bengkalis






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com