SOSIALISASI

Kanim Kelas II Bengkalis Gelar Sosialisasi Keimigrasian di Ponpes Nurul Hidayah

Bengkalis | Selasa, 25 Januari 2022 - 18:06 WIB

Kanim Kelas II Bengkalis Gelar Sosialisasi Keimigrasian di Ponpes Nurul Hidayah
Kakanim Kelas II TPI Bengkalis Dimas Pramudito bersama Pimpinan Pondok Modern Nurul Hidayah KH Ahmad Pamuji SPdI dan siswa saat melakukan sosialisasi Keimigrasian di PonpesModern Nurul Hidayah, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Senin (24/1/2022). (KANIM BENGKALIS UNTUK RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Dalam rangka melakukan penyebaran informasi keimigrasian kepada masyarakat, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Bengkalis menggelar sosialisasi Keimigrasian di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Nurul Hidayah di Jalan Rajimun Pasiran, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Senin (24/1/2022).

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Bengkalis, Dimas Pramudito menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi keimigrasian ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para santri dan santriwati tentang Paspor. Juga beberapa hal tentang keimigrasian yang perlu diketahui, terlebih lagi bagi para santri yang ingin melanjutkan studi keluar negeri. 

Yamaha Alfa Scorpii

‘’Kami ingin menjeput bola dan mempermudah para santri nantinya yang akan melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Karena kami tau, banyak pondok di Kabupaten Bengkalis para santrinya dikirim keluar negeri untuk melanjutkan pendidikan,’’ ujar Diman.

Dimas Pramudito juga berharap, materi sosialisasi keimigrasian ini juga dapat nantinya disampaikan kepada teman dan keluarga. Sehingga saat akan melanjutkan pendidikan keluar negeri tidak sudah-sudah lagi dalam pembuatan paspornya. 

Living World Pekanbaru

Dalam kesempatan itu, materi yang disampaikan  oleh Kakanim Bengkalis Dimas terkait materi dokumen perjalanan Republik Indonesia/Paspor, visa dan izin tinggal, juga mteri Eazy Paspor , pemeriksaan Keimigrasian dan Pengawasan. 

Acara tersebut juga diselingi oleh sesi tanya jawab dan kuis dengan banyak hadiah  menarik yang telah disiapkan oleh masing-masing pemateri. Para santri juga sangat antusias mengikuti kegiatan.


‘’Alhamdulillah acara sosialisasi keimigrasian yang ditaja oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis ini berjalan lancar dan tertib serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Ke depan kami akan melakukan sosialisasi di ponpes lain yang ada di Kabupaten bengkalis,’’ ujar Dimas.

Dalam sosialisasi yang dihadiri puluhan santi dan Pimpinan Pondok Modern Nurul Hidayah KH Ahmad Pamuji SPdI juga diikuti para guru dan juga pegawai Kanim Bengkalis yang memberikan materi sosialisasi.

Terhadap kegiatan itu, Pimpinan Ponpes Moderen Nurul Hidayah, KH Ahmad Pamuji juga menyampaikan terima kasih atas sosialisasi yang diberikan oleh Kanim Bengkalis. Jika nantinya para santri ingin melanjutkan pendidikan keluar negeri, pasti nantinya akan disampaikan ke Kanim Bengkalis.

‘’Insya Allah kami akan mampir dan silaturahhim ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis karena itu merupakan sebuah prosedur yang pasti akan dilalui. Kami tentu berterimakasih jika Kanim Bengkalis memberikan kemudahan kepada santri kami yang akan mengurus paspor nantinya,’’ ujarnya.


Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com