PERINGATAN HUT PGRI KE-76

42 Tumpeng Diperlombakan di Kecamatan Bantan

Bengkalis | Kamis, 25 November 2021 - 16:49 WIB

42 Tumpeng Diperlombakan di Kecamatan Bantan
Sebanyak 42 tumpeng dilombakan dalam peringatan HUT ke-76 PGRI di halaman SMAN 1 Bantan, Kamis (25/11/2021). (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 42 nasi tumpeng diperlombakan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diperingati tanggal 25 November 2021. Lomba nasi tumpeng berlangsung di halaman SMAN 1 Bantan, Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Kamis (25/11/2021).

Lomba nasi tumpeng diikuti 42 sekolah se-Kecamatan Bantan, di mana setiap sekolah menyiapkan satu nasi tumpeng berukuran besar. Nasi tumpeng tersebut setelah dinilai dewan juri, nantinya dihidangkan untuk seluruh guru dan tamu undangan yang telah mengikuti upacara pengibaran bendera.


Hadir pada upacara peringatan HUT ke-76 PGRI tersebut Camat Bantan Muthu Saily yang juga sebagai inspektur upacara, Ketua PGRI Said Hasan Sarpawi dan seluruh jajaran pengurus.

Camat Bantan, Muthu Saily mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini merupakan ujian hebat yang megajak semua pihak untuk memetik banyak hikmah terkait dengan pendidikan. Apalagi sudah hampir 2 tahun pelaksanaan pendidikan dilakukan melalui sistem online.
 
"Guru semakin giat dan aktif demi berlangsungnya aktivitas belajar mengajar. Guru pula menyadari pentingnya teknologi sebagai akselarator pendidikan dengan pandemi, juga orang tua sadar akan mengarahkan anak-anak di rumah. Semua orang mulai menyadari pentingnya pendidikan sebagai investasi berharga," ujar Camat Banten.

Ketua PGRI Bengkalis, Said juga menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir acara. Banyak peserta sudah mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya, setelah upacara dilaksanakan panitia PGRI memberikan penghargaan kepada kepala sekolah berprestasi, guru berprestasi tahun 2021, guru pembimbing berprestasi, guru penggerak periode 2021, siswa berprestasi akademik dan siswa berprestasi non akademik.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Rinaldi

 

Bank BJB




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com